Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Surabaya dituntut untuk memiliki segala fasilitas yang dapat memenuhi semua kebutuhan masyarakatnya. Seperti yang kita ketahui selama ini, Kota Surabaya memiliki destinasi wisata yang minim dibanding kota besar yang lainnya. Atas dasar itulah, PT. Pelindo III memberikan kontribusinya untuk menyajikan destinasi wisata terbaru bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

Keberadaan destinasi wisata memang dirasa sangat penting bagi masyarakat Surabaya untuk merelaksasikan pikiran mereka sejenak. Surabaya North Quay hadir untuk mengobati segala kerinduan masyarakat Surabaya akan adanya tempat wisata terbaru bagi mereka. Surabaya North Quay atau SNQ terletak di gedung terminal gapura Surya Nusantara pada lantai 2 dan 3 di kawasan Tanjung Perak, Surabaya.

Surabaya North Quay sering dipilih warga Surabaya sebagai tempat untuk melewatkan akhir pekan mereka. Keindahan Jembatan Suramadu dan kemegahan Monumen Jalesveva Jayamahe dapat kamu saksikan dari tempat ini. Menikmati  pertunjukan musik serta menyaksikan keindahan sunset akan membuat pikiran menjadi fresh kembali. Yuk, berakhir pekan di Surabaya North Quay bersama keluarga tercinta.

Surabaya North Quay Menu

Jika mendengar kata menu, pasti pikiran kita langsung ke arah makanan. Oops, jangan salah ya! menu yang dimaksud di sini bukan soal makanan melainkan hal menarik dan unik apa saja sih yang dapat kita nikmati di Surabaya North Quay. Jika kamu pernah berlibur ke luar negeri, terutama Hongkong, pasti kamu akan merasakan jika suasana di Surabaya North Quay hampir sama dengan Avenue of Star Hong Kong.

Jika di Surabaya North Quay, kamu akan menyaksikan kapal-kapal berlayar dan berlalu lalang di sekitar Selat Madura sedangkan di Avenue of Star Hong Kong, kamu akan disuguhkan pemandangan kapal yang berlalu lalang menyeberangi laut untuk menuju pulau-pulau di Hongkong. Perbedaannya terletak pada pertunjukan laser yang dapat kita nikmati pada malam harinya di Avenue of Star Hong Kong sedangkan di SNQ belum ada.

Beberapa menu unik dan menarik yang dapat kamu nikmati di Surabaya North Quay antara lain :

Jadwal Kapal Pesiar Di Surabaya North Quay 2019

Tempatnya yang berada di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak memberikan peluang bagi kamu untuk menyaksikan kemewahan kapal pesiar internasional yang bersandar di tempat ini. Kapal-kapal pesiar tersebut memiliki desain yang unik yang disesuaikan dengan kebutuhan teknis dan memiliki nilai seni yang tinggi. Buat kamu yang tertarik untuk melihat kapal pesiar mewah, salah satu contoh jadwalnya yaitu :

Januari:

4 Januari 2019 AIDAvita pukul 11.00 20.00

15 Januari 2019 Genting Dream 11.00 16.00

23 Januari 2019 ms Maasdam pukul 08.00-16.00

Februari:

15 Februari 2019 AIDAvita pukul 07.00 19.00

Maret:

18 Maret 2019 Azamara Quest pukul 12.00 19.00

28 Maret 2019 Viking Orion

April:

18 April 2019 Seabourn Encore pukul 08.00 17.00

November:

22 November 2019 AIDAvita pukul 08.00 19.00

Desember:

1 Desember 2019 Seabourn Encore pukul 08.00 17.00

9 Desember 2019 Viking Orion

18 Desember 2019 AIDAvita pukul 07.00 19.00

Melihat-Lihat Suasana Pelabuhan Termegah Di Indonesia

Persepsi kamu mengenai suasana pelabuhan yang berdesakan, kotor, hiruk pikuk akan segera menghilang setelah mengunjungi Surabaya North Quay. Suasana dan konsep penataan dari Surabaya North Quay tidak kalah rapi dengan bandara. Gedung tempat berdirinya Surabaya North Quay merupakan pelabuhan yang memiliki fasilitas double garbarata pertama di Indonesia.

Garbarata merupakan sebutan untuk jembatan yang menghubungkan kapal dengan ruang tunggu layaknya yang dimiliki oleh bandara. Ruang tunggu dilengkapi dengan kursi yang empuk dan nyaman dengan desain interior modern. Fasilitas AC juga dapat kamu nikmati di ruangan ini.

Menikmati Pemandangan Laut Dan Pelabuhan

Kamu dapat menyaksikan keindahan laut dan berbagai jenis kapal berlalu lalang di sekitar pelabuhan melalui area rooftop yang berada di lantai 3 pada bagian serambi luar. Kapal-kapal tersebut hilir mudik antara Madura-Surabaya. Terdapat juga kapal barang yang menghubungkan Surabaya dengan pulau-pulau lain seperti pulau di Indonesa bagian timur, pulau Kalimantan, dan lain sebagainya.

Kamu juga dapat menyaksikan live music setiap hari Rabu dan Sabtu di area ini ketika tidak hujan. Berbagai genre musik mulai dari jazz, keroncong dan pop dapat kamu nikmati mulai pukul 17.00 WIB.

Menyaksikan Keindahan Jembatan Suramadu dan Kemegahan Monumen Jalesveva Jayamahe

Jembatan terpanjang di Indonesia, Suramadu dapat kamu lihat keindahannya melalui rooftop Surabaya North Quay. Kemegahan Monumen Jalesveva Jayamahe juga tampak jelas apalagi jika disaksikan pada malam hari karena dihiasi lampu warna warni untuk menambah keelokannya.

Hunting Foto

Buat kamu yang suka berfoto ria, terdapat berbagai spot cantik yang dapat kamu pilih untuk hunting foto. Misalnya saja, kamu dapat berfoto pada malam hari ketika beragam lampu warna warni menyala untuk menghiasi area Surabaya North Quay atau berfoto dengan latar belakang tulisan Surabaya North Quay sebagai bukti jika kamu pernah mengunjungi tempat wisata keren ini.

Sunset

Keindahan sunset dapat kamu nikmati melalui rooftop Surabaya North Quay. Perpaduan warna jingga dari awan senja yang berada di atas laut biru yang membentang menciptakan nuansa yang sangat mengagumkan.

Sailing Fun Trip Selat Madura

Berakhir pekan di Surabaya North Quay memang sesuatu yang patut untuk kamu lakukan. Salah satu aktivitas seru yaitu mengikuti program Sailing Fun Trip Jelajah Selat Madura yang dapat kamu nikmati setiap akhir pekan mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Untuk mengikuti program ini, pastikan kamu melakukan reservasi terlebih dahulu ya! dengan biaya Rp. 75.000,- untuk sekali jalan.

Wisata Kuliner

Berwisata sambil menikmati berbagai hidangan kuliner khas Surabaya dapat kamu lakukan di Surabaya North Quay. Berbagai hidangan kuliner tersebut anatara lain lontong balap, rujak cingur, seblak, kreco rebus bahkan menu western dan oriental juga disajikan di tempat wisata ini. Manjakan perutmu setelah melakukan berbagai aktivitas di Surabaya North Quay.

Cara Pergi Ke Surabaya North Quay

Jika kamu merupakan warga Surabaya, pastinya kamu akan dengan mudah menemukan lokasi Surabaya North Quay. Namun jika kamu berasal dari luar daerah, kamu dapat menggunakan Google Maps untuk dapat menemukan lokasinya dengan tepat dan mudah. Atau bisa juga memanfaatkan angkutan onlineketika telah sampai di bandara.

Jangan lupa jika kamu ingin menginap ke tempat murah ?  aman dan bersih, bisa stay di bobobox jogja, bobobox Jakarta, bobobox bali, bobobox bandung, bobobox medan, bobobox semarang dengan harga 100 – 200 ribuan kamu bisa stay dengan nyaman dan cepat karena semua menggunakan aplikasi mulai dari booking, pembayaran, sampai ke kuncinya sehingga nyaman deh.

Tiket Masuk Surabaya North Quay

Saat memasuki lokasi wisata ini, kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000,- untuk tiket masuknya. Saat memasuki gerbang pelabuhan, kamu juga akan dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000,- untuk mobil dan Rp. 5.000,- untuk motor. Untuk menikmati segala wahana yang ada di dalam Surabaya nOrth Quay, kamu tidak akan dikenakan biaya kecuali jika ingin mengikuti program sailing fun trip selat Madura.

Fasilitas Bagi Pengunjung Surabaya North Quay

Berbagai fasilitas seperti toilet dan musholla dapat dengan mudah kamu temukan di Surabaya North Quay. Dengan adanya fasilitas tersebut, tentu akan menunjang kegiatan berlibur kamu di Surabaya North Quay.

Tertarik ingin mengunjungi Surabaya North Quay di akhir pekan? Yuk, berakhir pekan di Surabaya North Quay. Selamat berlibur.