Pantai-Ujung-Genteng

Wisata Ujung Genteng, Satu Tujuan Rekreasi di Sukabumi Yang Memikat – Jika anda tengah bingung mencari destinasi tempat wisata yang menarik dan lain dari yang lain? Ini tempatnya, Wisata Ujung Genteng menawarkan keindahan pantai laut selatan dan air terjun yang sangat indan dan alami. Ditempat ini anda juga dapat menjumpai pemandangan puing-puing dermaga peninggalan belanda yang memiliki sejarah dan tidak banyak diketahui masyarakat lokal.

Jika anda datang ketempat ini pagi-pagi sekitar pukul 7 hingga 9 pagi, maka anda akan melihat banyak kios yang ada dipinggiran pantai menjual ikan hasil laut yang masih segar dan berbagai hasil tangkapan nelayan yang tengah pulang dari melaut. Ini tentunya bisa menjadi bekal anda setelah berlibur kepantai ini. Berbagai hasil laut seperti ikan pari, cumi sotong dan ikan layur akan dengan mudah anda dapatkan disini.

Pantai Wisata Ujung Genteng merupakan pantai yang terletak di Kecamatan Ciracap, Sukabumi Jawa Barat. Dengan pemandangan air yang bersih serta ombak yang cukup bersar, tetapi tempat ini tidak bergitu berbahaya jika anda hendak bermain air karena obak yang dimilikinya tidak begitu besar seperti yang terdapat di pantai pelabuhan ratu.

Ada banyak pantai yang tedapat di Ujung genteng salah satunya seperti Pantai Ombak Tujuh, Pantai Cibuaya, dan pantai Pangumbahan. Selain pantai juga terdapat beberapa curug yang indah seperti Curug Cikaso dan Curug Luhur. Pantai Ombak Tujuh merupakan nama pantai yang diberikan oleh wisatawan asing yang konon dipantai ini ombaknya memiliki tujuh tingkat sehingga kerap menjadi pantai favorit untuk bermain surfing.

Rute Perjalanan Ke Ujung Genteng

Bagi rombongan atau pengendara mobil yang hendak ketempat ini, jika dimulai dari kota Sukabumi silahkan anda ikuti petunjuk arah menuju Cibadak. Sesampai perempatan yang tedapat jembatan kuning, ikuti jalan tersebut hingga menemukan jalan raya Ujung Genteng. Kondisi jalan terbilang kurang bagus karena kerap digunakan sebagai jalur kendaraan besar, namun jika anda menggunakan transportasi umum ada dua rute yang menjadi acuan. Jika anda datang dari kota Jakarta, berhentilah di terminal Degung, Sukabumi lalu gunakan angkutan umum jurusan Bhayangkara dan berhenti di Toserba “ Yogya” dan yang datang dari arah kota Bandung anda dapat berhenti didepan Apotek “ Kimia Farma” kemudian berjalan sekitar 200 meter ke arah Toserba “ Yogya”.

Dari toserba tersebut anda jalan menuju pasar Ciwangi dan naik angkot kembali menuju jurusan terminal lembursitu lalu kemudian ganti  kendaraan umum lain menuju kecamatan Surade.