wisata-Pantai-Tanjung-Lesung

Wisata Tanjung Lesung, Destinasi Bahari Banten Yang Memikat – Tanjung Lesung merupakan kawasan wisata bahari yang ada di Pandeglang Banten. Tempat ini sangat menarik karena memiliki berbagai objek wisata seperti Pantai Bodur, Pulau Liwungan dll. Kawasan Tanjung lesung ini merupakan wilayah yang memiliki pemandangan indah dengan hamparan pasir putih yang luas dan bersih serta hempasan angin yang cukup kencang membuat anda merasa nyaman berada ditempat ini. Selain itu, dari tempat ini anda juga dapat melihat tebing ang cukup tinggi dan curam disisi utara tanjung.

Berdasarkan sejarah yang ada, menurut cerita dari Sri Poh Haci dulunya ada seorang gadis yang pandai bermain lesung dikampung ini dan gadis tersebut jatuh cinta kepada seorang pengembara dari pesisir selatan pulau jawa yang bernama Raden Budog. Begitupun sebaliknya, Raden Budog juga jatuh cinta melihat kecantikan dari Sri Poh Haci ketika melihatnya tengah bermain lesung. Keduanya menikah dan seringkali bermain lesung hingga lupa waktu. Pada hari jum’at atau hari dimana dianggap sebagai hari keramat dan tidak boleh bermain lesung pada hari tersebut tetapi keduanya melanggar sehingga Raden Budog berubah menjadi seekor lutung dan Sri Poh Haci merasa malu akhirnya pergi dari kampung halamannya.

Di Wilayah Tanjung Lesung anda dapat melakukan berbagai aktifitas seperti olahraga, berpetualang dan mengenal budaya-budaya yang ada dikampung tersebut. Salah satu jenis olahraga yang dapat anda nikmati dikampug ini seperti dayung, golf, jet ski dan permainan lain yang memacu adrenalin anda yaitu banana boat. Bagi anda yang memiliki jiwa petulanga, anda dapat melakukan kegiatan seperti snorkeling diarea yang dekat dengan kawasan Tanjung Lesing yaitu di Krakatau, Ujung Kulon atau di Pulau Liwungan.

Bagi anda yang datang dari luar kota, anda tidak perlu khawatir karena disini juga terdapat holet disepanjang tanjung lesung yang bisa anda jadikan tempat untuk beristirahat maupun menginap. Tarif hotel tersebut juga berfariasi ada yang mahal dan adapula yang murah dengan fasilitas standar hotel berbintang.

Rute Perjalanan Ke Tanjung Lesung

Tanjung Lesung

Agar anda bisa sampai di kawasan Tanjung lesung, yang pertama jika anda berasal dari Jakarta maka anda harus mengambil rute jalan tol Jakarta – Merak kemudian keluar dipintu gerbang tol Serang Timur. Setelah itu anda akan melewati kota Serang dan melanjutkan perjalanan ke Kota Pandeglang hingga tiba di Tanjung Lesung.

Yang kedua anda dapat melalu Tol Cilegon dimana anda keluar dari gerbang tol tersebut kemudian menyusuri pesisir Anyer hingga Carita dan disepanjang perjalanan anda akan disuguhkan dengan panorama pantai yang sangat indah terlebih ketika sore hari tentu akan sangat menyenangkan hingga akhirnya tiba di Tanjung Lesung.