Wisata Taman Nasional Alas Purwo, Hutan Tua Di Pulau Jawa yang Penuh Misteri  РKota Banyuwangi yang menjadi bagian dari provinsi Jawa Timur ini memang dikenal masyarakat luas memiliki banyak sekali spot wisata alam berupa pantai. Namun sebenarnya selain banyak memiliki wisata alam berupa pantai, kota Banyuwangi juga memiliki sebuah wisata alam yang penuh misteri.

Wisata alam ini yaitu wisata Taman Nasional Alas Purwo.

Wisata Taman Nasional Alas Purwo ini berada di lokasi Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi. Tepatnya sekitar perlintasan yang menghubungkan antara Banyuwangi dan Situbondo. Taman Nasional Alas Purwo ini berjarak sekitar 5 Km dari pelabuhan Ketapang. Sedangkan jika dari Banyuwangi, anda harus menempuh jarak sekitar 14 km menuju ke arah utara.

Taman nasional Alas Purwo image by https://www.instagram.com/hastin_yana90

Wisata Taman Nasional Alas Purwo merupakan sebuah wisata hutan hujan alami di Pulau Jawa. Sebagai sebuah wisata hutan hujan Alami, Alas Purwo dihuni oleh sekitar 50 jenis fauna dan 580 jenis flora.

Untuk zonanya, Taman Nasional Alas Purwo dibagi atas 4 zona yaitu zona inti, zona rimba, zona penyangga dan juga zona pemanfaatan. Namun yang paling populer dari Alas Purwo bukan hanya keindahan tempatnya yang wajib dieksplorasi akan tetapi misteri hutan tua ini juga menjadi satu hal yang masih diperbincangkan.

Anda mau tahu misterinya? Disini kami akan ungkap untuk anda! Dan kami juga akan berikan informasi landscape alam yang memesona dari Taman Nasional Alas Purwo. Yuk simak!
Taman Nasional Alas Purwo, Hutan Tua Penuh Misteri Dengan Landscape Alam Mempesona
Sebagai hutan hujan alami di Pulau Jawa, memang pesona alam Taman Nasional Alas Purwo bisa dikatakan tidak ada duanya.

Seperti yang telah kita uraikan dimuka bahwa di Taman Nasional Alas Purwo terdapat sekitar 50 jenis fauna dan 580 jenis flora. Selain itu juga terdapat sekitar 236 spesies burung di Taman Nasional Alas Purwo ini.

Dan selain kisah keindahan, ada pula kisah misteri dari hutan tua ini. Konon katanya hutan ini adalah hutan permulaan di Jawa yang dikenal masyarakat Banyuwangi sebagai hutan paling angker di Jawa. Karena itu ketika anda berkunjung ke Alas Purwo akan banyak anda temukan situs bersemedi disana.
Bahkan masyarakat Banyuwangi percaya bahwa Taman Nasional Alas Purwo adalah istananya ratu dan raja jin. Karena itu sampai sekarang hutan ini terkenal keramat di Banyuwangi.

sumber :http://tnalaspurwo.org

Namun terlepas dari cerita yang berkembang itu, anda harus membawa persiapan lengkap ketika akan berkunjung ke Taman Nasional Alas Purwo. Jika memang akan camping siapkan semua perlengkapan yang anda butuhkan.

Semoga informasi yang kami berikan kali ini mengenai Taman Nasional Alas Purwo, Hutan Tua Penuh Misteri Dengan Landscape Alam Mempesona bermanfaat. Dan selamat menikmati liburan di Banyuwangi.