Wisata Pantai Tanjung Ringgit di Pulau Lombok  – Adapun wisata yang berada diujung tenggara pulau Lombok, yaitu wisata pantai Tanjung Ringgit di pulau Lombok. Keberadaan wisata ini di kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur.

Jika Anda berkunjung ke pantai Tanjung Ringgit dijamin tidak akan kecewa, sebab wisata ini hampir sama dengan Uluwatu di Bali. Nah, jika Anda ingin ke pantai Tanjung Ringgit maka waktu yang dibutuhkan untuk sampai kesana sekitar 3 jam dari arah kota Mataram.

Adapun wisata pantai Tanjung Ringgit di pulau Lombok ini berada pada samudera Hindia. Yang paling menarik dalam wisata ini adalah memiliki tebing eksotis. Pantai ini memiliki air laut yang berwarna biru serta hamparan pasir berwarna putih.

sumber :http://www.cumilebay.com

Masih ada lainnya lagi daya tarik yang dimiliki pantai Tanjung Ringgit yaitu sebuah peninggalan kuno pada masa penjajahan Belanda dan Jepang.

Daya tarik wisata pantai Tanjung Ringgit di pulau Lombok

Tahukah Anda wisata pantai Tanjung Ringgit di pulau Lombok memiliki daya tarik mengagumkan. Terdapat beberapa alam yang indah dan menyimpan peninggalan sejarah. Salah satu peninggalan sejarah yang terdapat pada tempat wisata ini adalah meriam.

Meriam ini adalah peninggalan bangsa Jepang pada saat berada di Indonesia. Adapun meriam ini berada dipinggir jalur wisatawan tepatnya ditengah-tengah, dibalik semak-semak. Anehnya benda tersebut masih tetap kokoh. Sedangkan arah meriam ini menghadap ke arah laut, namun disayangkan sekali sebab meriam ini banyak dipenuhi dengan coretan.

Di pantai Tanjung Ringgit ini juga terdapat goa. Adapun goa tersebut letaknya diujung Tanjung, jika Anda ingin sampai ke goa. Langkah yang bisa Anda ambil adalah mengikuti jalur sampai ujung, letaknya dibalik semak-semak yang tidak jauh dari meriam. Sedangkan letak pintu goa Tanjung Ringgit ini berada diatas dan bukan dibawah pantai, yaitu dekat bibir tebing.

Nah, dari sekian banyaknya keindahan wisata pantai Tanjung Ringgit Lombok, ada sesuatu keunikan yang dapat Anda temui, yaitu terdapat lorong yang menembus perbukitan. Dengan adanya lorong tersebut, maka Anda bisa turun ke laut caranya dengan melewati anak tangga dari lorong. Tetapi ingat! Saat berjalan dilorong tersebut harus hati-hati sebab jalannya agak sedikit curam.

Sesampainya dibawah, Anda bisa melihat sumur air tawar yang berada tepat di bawah dinding tebing. Unik, kan!

Itulah tadi informasi wisata pantai pantai Tanjung Ringgit Lombok yang bisa kami sampaikan kepada Anda semuanya. Semoga informasi tadi bisa memberikan inspirasi dan solusi untuk Anda dalam memilih tempat untuk berlibur.