Wisata Pantai Sundak Gunung Kidul Yogyakarta – Gunung Kidul Yogyakarta memang benar kalau disebut sebagai gudang surga wisata. Karena memang di Gunung Kidul Yogyakarta ini terdapat banyak sebaran wisata yang menarik dikunjungi terlebih lagi soal wisata alamnya yang berupa pantai.
Salah satu wisata alam berupa pantai yang Anda dapat coba kunjungi di Yogyakarta adalah wisata Pantai Sundak Gunung Kidul Yogyakarta. Di tempat wisata yang satu inilah Anda akan menyaksikan pesona alam yang benar – benar luar biasa indahnya.

Pantai Sundak Gunung Kidul image by https://www.instagram.com/erwin_simorangkir/

Wisata Pantai Sundak ini lokasinya berada pada wilayah kabupaten Gunung Kidul dan berada pada wilayah Desa Sidoharjo kecamatan Tepus. Dan bagi Anda yang akan mulai perjalanan dari kota Yogyakarta pusat dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk dapat berwisata di wisata Pantai Sundak Gunung Kidul ini. Lalu sebenarnya seperti apa daya tarik wisata yang dapat kita temui di wisata Pantai Sundak Gunung Kidul?

Daya Tarik Wisata Pantai Sundak Gunung Kidul

Objek wisata Pantai Sundak ini merupakan sebuah wisata pantai yang memang tidak begitu luas apalagi jika kita bandingkan dengan sekitar 15 pantai lain yang terbentang di wisata Pantai Gunungkidul. Akan tetapi walau tak begitu luas, wisata Pantai Sundak ini memiliki pesona alam dan keindahan yang begitu memukau utamanya ketika matahari sedang terbit pastinya dapat mengundang decak kagum yang sulit dihilangkan dari alam pikir penyaksinya.

Pantai Sundak Gunung Kidul image by https://www.instagram.com/deni8925/

Di wisata Pantai Sundak ini, di salah satu sisinya Anda dapat menyaksikan goa yang memiliki mata air tawar didalamnya dengan sangat memukau. Goa ini bahkan dahulunya dihuni oleh seekor anjing dan juga landak. Karena kelaparan kemudian kedua binatang ini berkelahi dan tak selang waktu lama, pemilik anjing sadar dengan binatang peliharaannya hilang kemudian ia mencari ke dalam goa. Bersamaan dengan ini anjing keluar goa seraya menggigit tubuh landak yang kala itu sedang terluka parah. Kemudian karena penasaran pemilik masuk ke dalam goa dan ternyata menemukan mata air tawar jernih yang sampai saat ini masih digunakan masyarakat setempat.

Bagi Anda yang berkunjung ke wisata Pantai Sundak, Anda dapat melakukan banyak kegiatan seperti surfing, snorkeling atau sekedar berjemur dan berjalan – jalan di tepian pantai. Menikmati dan mengabadikan moment sunrise dan sunset juga disarankan.

Tertarik berwisata menuju wisata Pantai Sundak? Segera berkunjung. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Daya Tarik Wisata Pantai Sundak Gunung Kidul bermanfaat. Selamat berlibur.