Wisata Pantai Pulau Merah, Kuta Kedua Jawa Timur yang Harus Dikunjungi – Jika dahulu Surabaya dan Malang yang menjadi kota terpopuler Jawa Timur, tetapi seiring berjalannya waktu dan seiring meningkatnya jumlah orang yang tertarik dengan backpacking dan traveling, kini Banyuwangi muncul menjadi kota terpopuler Jawa Timur yang tidak kalah dengan Surabaya dan Malang.

Hal ini dikarenakan Banyuwangi memiliki sejumlah destinasi wisata cocok untuk backpacking dan traveling keren. Salah satunya adalah wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi. Banyak yang bilang bahwa Pantai Pulau Merah Banyuwangi ini merupakan kuta kedua di Jawa Timur. Pesona alam yang indah dengan balutan tebing – tebing memukau tentu juga akan Anda temukan di Pantai Pulau Merah ini. Langsung saja yuk simak informasi berikut ini seputar Pantai Pulau Merah Banyuwangi!

Pulau Merah Banyuwangi image via beritasatu.com/

Lokasi Dan Akses Menuju Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Objek wisata Pantai Pulau Merah ini letaknya berada di Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi kurang lebih sekitar 60 km dari pusat kota Banyuwangi. Agar bisa mencapai di pantai ini terlebih dahulu Anda harus menuju kota Banyuwangi.

Bagi Anda yang berada di luar Jawa Timur dapat memilih penerbangan atau kereta menuju Malang atau Surabaya kemudian dilanjutkan menuju Banyuwangi. Dari Banyuwangi Anda butuh waktu sekitar 3 jam untuk menuju pantai ini. Tetapi Anda tidak dapat menempuh perjalanan dengan transportasi umum untuk menuju Pantai Pulau Merah. Sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi Anda atau menyewa kendaraan pribadi di lokasi kota Banyuwangi karena sekarang juga sudah banyak tersedia sewa kendaraan di pusat kota Banyuwangi.

Daya Tarik Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Ada banyak pemandangan yang menjadi daya tarik dari wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi ini. Selain pemandangan sunset yang begitu memukau di Pantai Pulau Merah, Pantai Pulau Merah juga sama halnya dengan Pantai Plengkung, sangat cocok untuk dijadikan destinasi untuk surfing. Pantai ini tidak memiliki banyak batu karang di tengah lautan sehingga pantai ini sangat aman untuk digunakan selancar. Khususnya bagi pemula lebih disarankan surfing di Pantai Pulau Merah dulu sebelum menikmati ombak sisi kiri untuk surfing di Pantai Plengkung.

Pulau Merah Banyuwangi image via www.tabloidwisata.com

Objek wisata Pantai Pulau Merah ini merupakan wisata pantai dengan ciri – ciri seperti kebanyakan pantai yang ada di Brazil dan bisa dikatakan mirip dengan Pantai Kuta Bali karena itu banyak orang yang mengatakan bahwa Pantai Pulau Merah ini adalah Kuta kedua di Jawa Timur. Daya tarik lainnya yang ada di Pantai Pulau Merah ini adalah lokasi yang letaknya dekat dengan desa nelayan. Anda yang suka backpacking bisa merasakan menginap di rumah – rumah nelayan tetapi ingat! Biaya penginapan harus Anda siapkan ya.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda mengenai Wisata Pantai Pulau Merah. Selamat berlibur dan dapatkan sensasi serunya disini.