Lokasi dan Rute Bukit Bintang

  • Lokasi: Wisata Jogja Bukit Bintang ini Terletak di Jl. Yogyakarta-Wonosari, tepatnya didaerah Pathuk, Gunungkidul Yogyakarta
  • Jam Kunjung: Saat malah hari yaitu antara jam 19.00 sampai pagi menjelang.
  • Tiket masuk: Free (karena merupakan kawasan jalan raya)

Guna mencapai Bukit Bintang sangatlah mudah. Anda dapat menyusuri jalan menuju Wonosari, Gunungkidul. Bukit Bintang terdapat di pinggir jalan sesudah naik dari kawasan Piyungan dan sebelum Kecamatan Patuk. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat di peta google maps.

Di pinggir jalan yang utama yang langsung berhadapan dengan tebing itu sudah dibangun kursi beton panjang yang dapat dijadikan tempat duduk. Dari kursi beton tersebut pengunjung bisa melihat langsung suasana kota Jogja pada malam hari tanpa terhalang oleh apa saja.

Dikarenakan keberadaannya diatas bukit dengan udara yang dingin, semakin membuat suasana malam disini menjadi terasa indah dan romantis. Bukit bintang adalah lokasi favorit untuk para remaja dan keluarga untuk menikmat suasana malam jogja.

Terdapat beberapa cafe serta warung-warung warga yang menjual berbagai macam makanan dan juga minuman. Salah satu yang sangat favorit adalah jagung bakar bersama minuman kopi hitam panas. Menu makanan ini begitu cocok dinikmati saat kita berada di bukit bintang yang bersuhu sejuk.