Wisata Kuliner Khas Lombok yang Tak Boleh Anda Lewatkan – Sedang jalan – jalan ke Lombok? Sudah berkunjung ke wisata pantai, gili, air terjun dan desa wisatanya? Lalu bagaimana dengan wisata kuliner di Lombok. Eits, kalau belum Anda adalah orang yang pasti bakal menyesal karena berwisata di Lombok tetapi mengabaikan wisata kulinernya.

Ada banyak lho wisata kuliner Lombok yang dijamin akan memanjakan lidah Anda sebagai pengunjung pulau Lombok. Aneka wisata kuliner khas Lombok tersebut bahkan merupakan sebuah wisata kuliner terbaik yang dijamin akan membuat Anda merasakan sensasi wisata kuliner terbaik yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya. Rempah – rempah khasnya berpadu tata cara pengolahan wisata kuliner terbaik dan tata cara penyajian yang lain dari kuliner lainnya akan membuat Anda merasakan kenikmatan tersendiri dari wisata kuliner suguhan Lombok. Agar tidak sampai salah pilih wisata kuliner khas Lombok, berikut kami berikan untuk Anda beberapa daftar wisata kuliner khas Lombok yang tak boleh Anda lewatkan. Yuk cek informasinya.

Wisata Kuliner Khas Lombok

Wisata kuliner kelaq batik

Mau tahu seperti apa wisata kuliner kelaq batik khas Lombok ini? Wisata kuliner yang satu ini merupakan sebuah wisata kuliner dengan cara memasak yang sangat mudah. Caranya yaitu langsung saja Anda rebus biji buncis yang sudah tua sampai empuk kemudian Anda masukkan ke dalamnya berupa bumbu yang sudah Anda tumis. Menumis bumbu ada baiknya dengan Anda gunakan minyak kelapa supaya nantinya aroma dan rasanya lebih terasa sedap. Kemudian masukkan daun singkong.

sumber : http://www.ijaah.com

Tunggu sampai matang dan hidangkan bersama nasi hangat. Di Lombok, pedagang kaki lima dan warung pinggir jalan akan dengan mudah Anda temukan sajian wisata kuliner ini.

Wisata kuliner sate bulayak

Mungkin kalau dibilang sate sudah tak ada orang yang asing karena memang dimana – mana ada sate  Eits, tapi tunggu dulu. Anda sudah tahu dengan sate khas Lombok? Sate khas Lombok berbeda lho. Sate khas Lombok dikenal dengan nama sate bulayak dan sate ini dibuat dengan menggunakan bumbu kacang. Campuran santan kental dan juga kemiri juga akan dapat Anda dapatkan disini. Sensasi rasa yang mungkin sebelumnya belum pernah Anda rasakan akan bisa Anda rasakan dengan mencicipi wisata kuliner andalan Lombok yaitu sate bulayak

sumber : http://lombok.panduanwisata.id

Wisata kuliner nasi puyung

Anda suka salah satu wisata kuliner pedas? Kalau begitu datang dan nikmati saja wisata kuliner nasi puyung khas Lombok. Dijamin pedasnya level tingkat tinggi akan membuat Anda tergoda, lagi dan lagi dan nggak akan pernah berpaling dengan wisata kuliner nasi puyung ini. Dijamin deh  Kalau di Lombok, wisata kuliner nasi puyung ini bisa dengan mudah Anda temukan di kawasan Lombok Tengah karena memang asalnya pertama kali dari Lombok Tengah.

sumber : http://wardhanahendra.blogspot.co.id

Wisata kuliner beberuk terong

Wisata kuliner ini memang bahan baku utama membuatnya adalah terong. Ada dua versi beberuk terong yang dapat Anda temukan di Lombok yaitu beberuk terong dengan menggunakan terong panjang dan beberuk terong dengan menggunakan terong bulat. Kemudian diiris kecil – kecil terong tersebut dan dicampur sambal tomat super pedas. Membakar lidah dan gelora, membangkitkan semangat deh pokoknya.

sumber : http://tararifani.blogspot.co.id

Semoga informasi yang kami berikan diatas untuk Anda tentang Wisata Kuliner Khas Lombok menjadi informasi yang bermanfaat. Selamat berwisata kuliner di Lombok.