Wisata Karimunjawa, Satu Destinasi Bahari Menawan di Indonesia – Karimunjawa, nama ini bagi sebagian orang mungkin sudah tidak lagi terasa asing. Karimunjawa sendiri merupakan suatu gugusan pulau yang lokasinya berada di lepas pantai sebelah utara Propinsi Jawa Tengah dan masih termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Jepara. Gugusan pulau di Karimunjawa terdiri dari kurang lebih 27 pulau berukuran kecil yang jaraknya sekitar 83 km arah barat laut dari Kota Jepara dan merupakan salah satu taman laut yang cukup populer di Indonesia.

Di Kepulauan Karimunjawa sendiri terdapat banyak sekali hal menarik yang bisa Anda temukan, di antaranya adalah pantainya yang sangat mempesona, deburan ombaknya yang merdu, hingga dunia bawah lautnya yang penuh warna. Berbagai hal tersebut tentunya membuat Karimunjawa menjadi salah satu destinasi wisata bahari yang sangat sesuai untuk mengisi waktu liburan bagi Anda bersama keluarga. Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi Kepulauan Karimunjawa maka silahkan Anda simak ulasan di bawah ini.

Kepulauan-Karimunjawa image via https://www.asiawisata.com

Wisata Karimunjawa, Satu Destinasi Bahari Menawan di Indonesia

1. Pantai Yang Menawan

Salah satu hal yang bisa Anda nikmati pada saat berkunjung ke Kepulauan Karimunjawa adalah pantainya yang sangat menawan, pantai yang ada di Karimunjawa memiliki panorama yang sangat indah dengan pasir putihnya yang membentang di sepanjang bibir pantai serta air lautnya yang jernih, panorama alam yang sangat mempesona ini tentunya akan sangat sesuai bagi Anda untuk melepaskan segala kepenatan yang Anda miliki.

2. Dunia Bawah Laut

Bagi Anda yang menyukai kegiatan diving ataupun snorkelling maka Anda akan bisa menemukan sebuah surga yang tersembunyi di bawah lautnya, di Karimunjawa sendiri Anda akan dapat menemukan beberapa spot diving yang bisa Anda kunjungi, di antaranya adalah Pulau Menjangan Kecil, Pulau Menjangan Besar, Pulau Cemara, dan berbagai spot diving lainnya yang kesemuanya akan menyajikan panorama alam bawah laut yang sangat mempesona.

3. Gosong Cemara

Ada satu lagi yang sangat sayang untuk Anda lewatkan jika Anda berkesempatan mengunjungi Karimunjawa yakni Gosong Cemara yang mana merupakan salah satu spot menarik di mana di tempat ini Anda akan bisa menjumpai sebuah pantai yang memiliki pasir putih yang mana akan menyembul pada saat air laut sedang surut sehingga Anda akan bisa menyaksikan terumbu karang yang akan membuat panorama di Gosong Cemara ini menjadi sangat eksotis.

4. Akses ke Karimunjawa

Untuk dapat mengunjungi Kepulauan Karimunjawa, Anda bisa menempuhnya melalui Pelabuhan Kartini yang ada di Jepara dengan menaiki Kapal Bahari Ekspres. Anda akan mencapai Kepulauan Karimunjawa melalui jalur laut ini dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam. Selain melalui jalur laut, Anda juga bisa menuju Kepulauan Karimunjawa menggunakan jalur udara yakni melalui Bandara Ahmad Yani di Semarang menuju Bandara Dewandaru di Karimunjawa.

Bagi Anda yang tertarik dengan wisata bahari maka Anda bisa memilih Kepulauan Karimunjawa sebagai destinasi wisata bahari yang sangat sayang untuk Anda lewatkan dalam mengisi waktu liburan.