karimun-jawa

Wisata Karimunjawa Satu Destinasi Bahari Menawan di Indonesia – Pernahkah anda mendengar tempat wisata Karimunjawa? Ya, Karimunjawa merupakan sebuah tempat wisata kecil di kota Jepara yang sangat populer baik dikalangan domestik maupun mancanegara. Kepulauan Karimunjawa memilikii 27 pulau kecil yang sangat indah dan menawah. Pesonanya mampu menghipnotis para wisatawan untuk menikmati keindahan alam dipulau tersebut. Secara administratif, Karimunjawa berada diwilayah Kabupaten Jepara Jawa Tengah dan berjarak kurang lebih sekitar 83 KM dari pusat kota Jepara.

Nama Karimunjawa diberikan oleh seorang ulama yaitu Syekh Amir Hasan yang merupakan putra dari Sunan Muria yang sekaligus sebagai murid dari Sunan Kudus. Di Karimunjawa terdapat lima pulau yang berpenghuni dan selain kelima pulau tersebut merupakan pulau kosong tak berpenghuni yang ada dikawasan Karimunjawa. Banyak hal menarik yang dapat anda lakukan di Karimunjawa ini salah satunya yaitu berenang bersama Hiu.

Wisata Karimun Jawa

Mungkin ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan sepanjang sejarah hidup anda tepatnya berada dikawasan backtip reef shark. Di perairan yang dangkal dan berpasir anda akan menjumpai ikan hiu yang berenang sepanjang pulau Menjangan Besar. Ikan hiu ini sudah sangat jinak dan tidak akan menyerang manusia, karena itu kita diperbolehkan untuk berenang bersama ikan tersebut dan mengabadikannya menggunakan sebuah kamera.

pulau-karimun-jawa

Selain berenang bersama ikan hiu anda juga dapat melakukan Snorkeling disini dan anda tidak akan pernah merasa bosan untuk datang kepulau ini karena disini terdapat banyak spot snorkeling menarik yang tersebar diberbagai penjuru wisata karimunjawa. Dan bagi anda yang datang dari jauh, tentunya anda membutuhkan sebuah tempat untuk bermalam. Dipulau ini terdapat penginapan terapung yang sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati suasana alam disekitar.

Uniknya, penginapan yang ada dikarimunjawa merupakan penginapan yang mengapung diatas air dan anda juga bisa menikmati berbagai jenis olahan makanan khas karimunjawa.

Rute Perjalanan Ke Karimunjawa


Untuk dapat sampai ketempat ini, anda dapat menggunakan kapal bahari exspress atau anda membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari pelabuhan Kartini Jepara atau jika menggunakan kapal motor, maka membutuhkan waktu setidaknya 4 jam dan bagi anda yang ingin menggunakan alat transportasi udara, bisa anda lakukan melalui Bandara Ahmad Yani Semarang dengan memesan tiket penerbangan maskapai Wings Air atau Merpati Airlines maka anda akan sampai di Bandara Dewandaru di Pulau Kemujan Karimunjawa.