Wisata Gunung Merbabu, Gunung Dengan Tujuh Puncak Dan Lima Kawah Indah – Selain wisata Gunung Rinjani, salah satu wisata gunung yang terdapat di Indonesia dan memiliki keunikan yang benar – benar patut dinikmati adalah wisata alam Gunung Merbabu. Objek wisata alam yang satu ini merupakan sebuah gunung api di Indonesia yang memiliki begitu banyak keunikan.

Salah satunya adalah terdapatnya tujuh buah puncak dan juga lima kawah yang memiliki pesona sangat menakjubkan di wisata Gunung Merbabu. Objek wisata Gunung Merbabu ini memiliki ketinggian 3.145 meter diatas permukaan laut dan terletak di antara kabupaten Boyolali dan juga kabupaten Magelang. Serta terdapat diantara Salatiga dan juga Semarang. Namanya beberapa waktu terakhir ini memang melambung berkat segala keunikan yang dimilikinya. Mungkin Anda ingin mencoba melakukan perjalanan wisata seru menuju wisata alam Gunung Merbabu? Berikut kami berikan informasi lengkapnya untuk Anda!

Gunung Merbabu image via https://www.instagram.com/eulogius/

Wisata Gunung Merbabu Dengan Tujuh Puncak Dan Lima Kawah

Didalam sejarahnya, Gunung Merbabu ini sempat meletus di tahun 1560 dan juga di tahun 1797. Dan disini sampai saat ini masih banyak sisa – sisa dari bekas aktivitas gunung bahkan sampai sekarang. Kita dapat menyaksikan lima kawah yang masing – masing disebut oleh masyarakat sekitar memiliki nama Kawah Condrodimuko, Kawah Sambernyowo, Kawah Kombang, Kawah Kendang dan juga terdapat Kawah Rebab.

Selain terdapat lima buah kawah yang sangat fenomenal ini, Wisata Gunung Merbabu juga dilengkapi dengan terdapatnya tujuh buah puncak yang memiliki keindahan masing – masing puncaknya. Puncaknya yang dapat kita ketahui diantaranya Puncak Trianggulasi, Puncak Watugubuk, Puncak Watutulis, Puncak Gegersapi, Puncak Ondorante dan juga Puncak Kentengsongo.

Gunung Merbabu image via https://www.instagram.com/rendramew/

Gunung Merbabu yang sangat akrab dikenal di kalangan para pecinta alam ini merupakan sebuah gunung yang memiliki tingkat kesulitan pendakian sedang karena tidak seekstrim jalur pendakian Gunung Merapi. Akan tetapi walau demikian, Anda yang akan mendaki di wisata Gunung Merbabu tentu sangat disarankan untuk mempersiapkan bekal yang cukup karena disini jarang ada penjual dan disarankan pula untuk Anda mengenakan baju hangat karena udara disini sangat dingin bahkan dapat menembus tulang. Kalau bisa Anda bawa pakaian hangat lebih dari satu ketika mendaki menuju wisata Gunung Merbabu ini.

Tertarik melakukan perjalanan wisata menuju wisata Gunung Merbabu? Yuk lakukan segera. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Wisata Gunung Merbabu Dengan Tujuh Puncak Dan Lima Kawah bermanfaat.