Wisata Alam Nan Eksotis Di Kota Banyuwangi – Wisata Banyuwangi belakangan ini menjadi ramai diburu oleh para wisatawan. kota banyuwangi merupakan kabupaten terluas di Jawa Timur sekaligus sebagai gerbang menyeberang ke pulau Bali. Kontur wilayahnya sangat beragam dari daratan rendah hingga pegunungan. Banyuwangi termasuk kota di bagian selatan Jawa Timur sehingga berbatasan langsung dengan Samudra Hindia.

tempat wisata di kota banyuwangi juga tidak kalah menarik dengan tempat wisata di wilayah lainnya. kota banyuwangi juga juga memiliki objek wisata alam yang sagat eksotis, sangat sayang jika anda tidak mencoba menikmati keindahan alam tersebut. yuk kita simak ulasan wisata alam nan eksotis di kota banyuwangi berikut ini.

Lompat ke Sub Topik:

Pantai rajeg wesi

Pantai Rajegwesi image by wisatajatim.info

Pantai ini letaknya di desa Sarongan kecamatan Pesanggaran. Jaraknya lumayan jauh dari kota Banyuwangi. untuk menuju pantai ini kita harus melewati daerah perkebunan. Penduduk di sini pun ramah ramah dan akan menyambut para pengunjung dengan sapaan yang hangat. Pantai nya yang Bersih dengan pasir putih yang indah membentang yang di batasi bukit bukit hijau yang indah. Siapapun yang pergi ketempat ini tidak akan merasa bosan. karena pantai ini juga dekat dengan pegunungan, tentu udara disini tak panas seperti pantai pantai pada umumnya. Ombaknya pun tak terlalu tinggi sehingga pengunjung bisa berenang menikmati ombak pantai rajeg wesi. pantai ini masih masuk dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri.

Teluk Hijau

Pantai Teluk Ijo image by www.nativeindonesia.com

Green Bay yang sering di sebut dengan green bay ini terletak di kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Dan masih berada di kawasan taman nasional Meru Betiri. Untuk menuju tempat Teluk Hijau alias green bay, kita melewati jalur yang sama seperti menuju Rajeg Wesi di atas. Pemandangan indah dan menakjubkan jiika di lihat dari atas bukit. tebing tebing tinggi yang hijau serta hempasan ombak dari laut yang bersih. Tapi ini anda belum sampai tujuan pantainya alias tujuan utamanya. Kebanyakan di Taman Nasional Meru Betiri ini adalah tujuan utamanya Sukamade dan Rajeg Wesi. sehingga kadang pengunjung hanya berhenti sejenak dan melihat teluk hijau dari kejauhan sembari istirahat sebelum melanjutkan perjalanan. Namun, jika anda menikmati teluk hiaju ini dari dekat, anda akan mendapat keindahan yang amat luar biasa.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai keeksotisan wisata alam yang berada di kota banyuwangi. lebih jelasnya anda juga dapat mengjelajahi salah satu tempat wisata yang sudah kami lansir di atas mengenai wisata alam nan eksotis di kota banyuwangi. semoga bermanfaat