Waw, Keunikan Objek Wisata Pantai Pink Pulau Lombok  – Tahukah Anda keunikan objek wisata pantai pink pulau Lombok ini memiliki daya tarik tersendiri. Sehingga membuat pantai Pink ini siapa saja yang berkunjung terpesona dengan pemandangan alamnya.

Mengapa pantai ini dikatakan unik? Karena pantai ini memiliki hamparan pasir yang berwarna pink. Sedangkan warna pink itu sendiri disebabkan oleh perpaduan serpihan karang berwarna merah muda dengan pasir putih. Sehingga jadilah hamparan pasir yang berwarna pink. Sedangkan warna pink itu sendiri asalnya dari hewan mikroskopik, yaitu foraminifera.

Pesona keunikan objek wisata pantai Pink pulau Lombok

Memiliki warna hamparan pasir yang berbeda adalah salah satu keunikan objek wisata pantai Pink pulau Lombok. Dengan keunikannya ini pantai Pink pulau Lombok menarik. Selain itu juga, pantai ini memiliki air yang jernih berwarna biru kehijauan dan ombaknya kecil.

Sehingga jika anak-anak berenang di tepi pantai aman. Kegiatan snorkeling, yaitu melihat biota laut diperairan pantai pink bisa Anda lakukan. Letak pantai Pink ini tersembunyi jauh dari keramaian kota, sehingga tidak begitu ramai.

Di pantai Pink Anda juga bisa keindahan tebing-tebing yang berada disekelilingnya. Bahkan, masih ada keunikan lainnya yang terdapat pada pantai ini. Salah satunya terdapatnya goa kuno buatan bangsa Jepang. Goa ini adalah peninggalan bangsa Jepang saat berada di Indonesia. Konon katanya goa ini digunakan sebagai tempat peristirahatan dan persembunyiaan bangsa Jepang.

Akses menuju lokasi keunikan objek wisata pantai Pink pulau Lombok

Untuk berkunjung ke lokasi keunikan objek wisata pantai Pink pulau Lombok, Anda bisa menggunakan dua jalur. Apa saja jalur yang bisa digunakan? Yang pertama, yaitu jalur darat. Jika perjalanan Anda dimulai dari bandara Praya maka jarak yang dibutuhkan untuk sampai ke lokasi wisata pantai Pink sekitar kurang lebih tiga jam. Sedangkan yang kedua, yaitu jalur laut. Apabila perjalanan Anda diawali dari pelabuhan Tanjung luar ke Tangsi Pink sekitar dua jam.

Demikian tadi sedikit ulasan informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda mengenai keunikan objek wisata pantai pantai Pink pulau Lombok. Semoga informasi ini bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda yang sedang merencanakan liburan.