Trik Simpel Menyusun Isi Koper Saat Liburan – Tips Travel – Liburan merupakan suatu momen indah yang tak boleh kita lewatkan. Tentunya dalam hal ini kita bisa memanfaatkan momen liburan untuk mendekatkan diri bersama keluarga, kerbata, atau calon pasangan yang hendak kita pinang. Melihat momen liburan merupakan momen yang penting, tentunya Anda tidak ingin liburan yang Anda lakukan gagal kan?

Ketika kita hendak melakukan liburan yang jauh, tentu dalam hal ini kita diharuskan membawa barang yang lumayan banyak jumlahnya. Tentunya, untuk membawa barang yang ‘segede gaban’ kita diharuskan menggunakan koper. Akan tetapi, pernahkah Anda merasa bahwa koper yang bentuknya besar masih belum cukup untuk menampung barang yang hendak kita bawa?

Sejatinya dalam hal ini bukan kopernya yang kekecilan, akan tetapi kesalahan kita dalam meletakkan dan mengatur isi koper-lah yang membuat koper tersebut tidak muat. Jika Anda hendak melakukan liburan dengan membawa koper, ada baiknya Anda membaca trik simpel menyusun isi koper saat liburan berikut ini!

sumber : https://uzone.id

Trik Menyususun Isi Koper Saat Liburan

Gulung Baju

Kebanyakan kita sering meletakkan baju pada koper dengan posisi ditumpuk, tentu dalam hal ini baju tersebut akan semakin menggunung. Untuk menghemat ruang dalam koper, cobalah dengan menggulung baju yang kita bawa. Gulunglah hingga membentuk suatu gulungan yang lumayang kecil.

Tumpuk Bra

Bagi wanita, membawa bra cadangan pada saat liburan adalah hal yang wajib. Untuk mengatasi sesaknya ruang pada koper akibat kebanyakan barang, cobalah dengan menumpuk bra menjadi satu. Hal ini terbukti ampuh dalam menghemat ruang dalam koper.

Bungkus dan Manfaatkan Ruang Kosong Dalam Sepatu

Ukuran sepatu memanglah sangat besar. Untuk menghemat ruang dalam koper, cobalah memanfaatkan ruang kosong pada sela-sela sepatu (tempat masuknya kaki) untuk ditempati oleh beberapa barang kecil seperti kacamata, pelembab, dan lain-lain. Kemudian, bungkuslah sepatu dalam suatu wadah agar terlihat lebih rapi.

Simpanlah Benda Mudah Pecah Dengan Trik Ini

Jika Anda membawa sebuah barang yang mudah pecah, cobalah memasukkannya kedalam kaos kaki. Disamping untuk melindungi dalam terjadinya benturan, kaos kaki juga bermanfaat untuk mempertahankan bentuk dan posisi benda karena bahan kainnya yang sangat lembut.
Itulah beberapa tips sederhana menyusun isi koper saat liburan agar terlihat rapi dan tidak ‘semrawut’. Semoga bermanfaat and keep travelling!