Tips Berlibur ke Wisata Pulau Pari yang Menyenangkan – Kira-kira diantara Anda ada yang pernah berkunjung ke pulau pari belum? Pulau pari sekarang ini tengah menjadi pilihan terbail untuk liburan weekend, sebab pulau pari ini tergolong objek wisata yang masih berada di tengah kumpulan pulau yang berderet dari selatan ke utara perairan Jakarta.

Dengan pantainya yang berpasir putih dan berair bening, pulau pari ini menjadi salah satu andalan objek wisata yanga da d kepulauan seribu. Disebut dengan pulau pari karena di kawasan ini terdapat cukup banyak sekali habitan ikan parinya. Berikut ini akan kami bagikan sebuah tips untuk Anda yang ingin berlibur ke pulau pari.

sumber : http://www.zonatravelasia.com

Tips liburan ke pulau pari

Tempat wisata yang menarik di pulau pari

Salah satu tempat wisata yang hingga kini menjadi andalan pulau pari ini adalah pantai perawan dan juga dermaga bukit matahari yang merupakan sebuah bukit yang ada di dekat dermaga pulau pari. Di sini Anda bisa menemukan sebuah tebing-tebing karang dan sederetan pohon cemara yang mirip sekali dengan hutan evergreen yang ada di Jepang, dan sering digunakan sebagai tempat hunting foto sunrise.

Para pengunjung pulau pari ini biasanya mencoba paket keliling perkampungan dengan menggunakan sepeda, yang bertarif sekitar Rp. 20.000,00 per hari, menyelam di perairan dangkal atau pun snorkeling juga bisa Anda lakukan di tempat ini, dengan biaya sewa peralatannya sekitar Rp. 35.000,00 per orang, serta Anda juga bisa menjelajah di perairan tepi laut menggunakan parahu atau pun kapal cepat, untuk bisa melakukan penjelajahan ini Anda akan di kenakan tarif sebsar Rp. 400.000,00 untuk 10 orangnya. Tarif masuk ke pantai ini adalah sekitar Rp. 2.000,00 per orang.

Tips transportasi ke pulau pari

Dengan menggunakan kapal cepat, pulau pari dapat ditempuh sekitar 1 hingga 1,5 jam dari dermaga marina yang ada di Ancol atau un dari pelabuhan kaliadem di muara angke, Jakarta Utara. Pulau ini cukup dekat sekali dengan adanya pulau tidung, lancang, dan juga pulau pramuka. Dari beberapa pulau tersebut, pulau pari yang dapat Anda tempuh kurang lebih sekitar 30 menit perjalanan.
Demikian tadi beberapa tips berlibur ke wisata pulau pari yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga bisa menjadi referensi terbaik untuk liburan Anda di akhir pekan mendatang.