Tips Aman Travelling Bagi Yang Bulan Madu – Bulan madu memang bisa dibilang menjadi saat-saat yang paling menyenangkan sekali bagi pasangan yang baru saja menikah. Berbeda halnya ketika masa pacaran, masa bulan madu ini adalah kali bisa menikmati waktu berduaan bersama pasangan yang halal.

Pastinya waktu tersebut adalah dimana pasangan muda dapat jadi begitu romantis.
Memang sih bulan madu dapat dilakukan di mana saja, akan tetapi sebaiknya direncanakan dengan matang, apalagi bagi pasangan traveler, atau yang suka sekali travelling, merencanakan bulan madu bisa saja lebih rumit dari yang diperkirakannya.

Dan berikut ini kami informasikan kepada Anda tentang tips aman saat travelling bagi Anda yang akan berbulan madu dengan pasangan tercinta.

Tips aman travelling bagi yang bulan madu

Pakai kartu kredit

Penggunaan kartu seperti kredit dan juga debit bisa dikatakan lebih banyak dibandingkan penggunaan uang tunai. Memang ada beberapa kelebihan yang bisa dimanfaatkan, diantaranya adalah rasa aman saat membawa kartu yang bisa segera diblokir bila memang terjadi kehilangan dibandingkan harus membawa uang tunai.

sumber :https://blog.duitpintar.com

Kelebihan yang lain adalah diskon yang diberikan banyak pihak, seperti dari akomodasi, transportasi, restoran dan hiburan di tempat tujuan.

Silakan buat duplikat dokumen

Sebelum pergi travelling, silakan Anda buat salinan semua dokumen penting, seperti SIM, KTP, dan paspor. Sebar beberapa lembar diberbagai tempat, contohnya saja di saku koper, saku celana, dan juga tas tangan. Jangan hanya meletakkan hanya di dalam dompet saja, ini bertujuan untuk mengantisipasi keadaan darurat pada saat kehilangan dompet.

Lakukan double check

Kebanyakan penginapan dan hotel memberikan peringatan mengenai barang bawwaan berharga Anda, sebab biasanya mereka tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau pun barang yang dicuri. Oleh sebab itulah, pastikan terlebih dahulu Anda meninggalkan hotel dalam keadaan yang aman. Buatlah kombinasi password yang aman khususnya untuk kabinet penyimpanan Anda. Bila kamar Anda tidak menyediakan kabinet, maka Anda bisa bertanya langsung padapetugas hotel bila Anda bisa menyimpannya di dalam kotak deposit resepsionis.

Pikirkan sebelum berkemas

Anda mungkin saja akan tergoda untuk membawa barang yang banyak, seperti tas, pakaian, sepatu, dan juga kosmetik dalam koper Anda. Akan tetapi pikirkan dua kali, sebab akan lebih aman lagi bila Anda hanya mengemasi barang-barang yang memang diperlukan saja, serta mengurangi kemungkinan hilang atau pun rusaknya barang-barang Anda tersebut. Apalagi bila perjalaa jauh serta keadaan alam di tempat bula madu Anda bisa sebabkan rusak, tergores, karat, atau hal lainnya.

Nah, itulah tadi beberapa tips aman travelling bagi yang bulan madu, yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga saja bisa bermanfaat.