Tidak Mau Stres dan Sedih Saat Liburan Tahun Baru? Ikuti Tips Ini Dulu – Liburan di akhir tahun dan menyambut tahun baru seharusnya Anda nikmati dengan ceria. Kumpul bersama dengan sahabat serta keluarga akan makin menyenangkan. Akan tetapi, ada juga beberapa orang yang justru stres dan juga sedih ketika tahun baru tiba. Ada yang sedih karena tidak bisa liburan, ada yang semakin stres karena macet dan lain sebagainya.

Seperti yang kami lansir dari laman Huffingtonpost.com, wajah saja apabila ada beberapa orang yang stres dan juga sedih di musim liburan tiba, akan tetapi apapun alasannya, silakan Anda jadikan liburan kali ini untuk bisa melepaskan semua stres yang ada. Bagaimana caranya? Ikuti saja tips di bawah ini.

sumber : https://photo.sindonews.com

Tips hilangkan stres dan sedih saat libur tahun baru

Buatlah jadwal kegiatan

Liburan umumnya akan dipenuhi dengan acara ini dan itu, apabila Anda pusing untuk mengikuti jadwal yang mana, silakan buat jadwal acara supaya tidak saling bentrok. Bagaimana jika tidak memiliki kegiatan? Anda juga bisa membuat sebuah jadwal, contohnya waktunya bersih-bersih kamar, bongkar lemari, serta mengamalkannya pada yang membutuhkan. Intinya buat diri Anda sibuk.

Undang teman-temanmu

Anda hanya bisa berjalan-jalan di dalam kota saja? Silakan ajak sahabat untuk berjalan-jalan bareng, nonton film, ke mall, atau pun sekadar curhat-curhatan. Umumnya momen yang seperti ini akan lebih menyenangkan apabila menginap di rumah salah satu sahabat Anda.

Di rumah saja tidak harus sedih

Liburan diakhir tahun cuma bisa diam di rumah saja? Tenang, ada banyak sekali kok kegiatan yang dapat dilakukan di rumah. Anda juga bisa mengundang beberapa sahabat maupun keluarga, masak bareng, nonton DVD bareng, makan bareng, dan lain sebagainya.

Tonton film komedi

Dengan tertawa akan membuat tubuhmu lebih rileks. Apabila tidak ada orang disekitar Anda, maka putarlah film komedi. Beberapa film bisa membuat Anda tertawa lebih rileks lho. Semakin banyak Anda tertawanya, maka akan semakin sehat pula tubuh Anda. Jadi, ketika liburan sudah selesai, tubuh Anda sama freshnya dengan mereka yang liburan ke kota lain.

Itulah tadi tips agar tidak stres dan sedih saat libur tahun baru yang bisa kami bagikan kepada Anda, semoga bisa bermanfaat.