Negara yang masuk kedalam kawasan Aisa Tenggara ini, memang merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak disambangi wisatawan dunia, termasuk wisatawan Indonesia. Destinasi wisata yang memiliki ibukota Ho Chi Min City ini, memiliki ragam potensi wisata yang menarik banyak wisatawan, mulai wisatawan lokal, bahkan mancanegara dari berbagai macam belahan dunia. Kondisi geografis dari negara Vietnam ini, memang tidak jauh berbeda dengan Indonesia, yang kaya akan pemandangan alam memukau.

Disini, anda akan mendapatkan pengalaman liburan dengan melihat bentangan sawah hijau yang memukau, trekking pegunungan yang memacu adrenalin, bahkan bisa berlibur dengan nuansa wisata bahari, dengan resor – resor yang berdiri disekitarnya, yang tentu saja akan memanjakan anda beserta keluarga. Anda yang penasaran apa saja daftar tempat wisata yang populer di Vietnam ini, dan menjadi pilihan liburan menarik untuk anda, berikut ini adalah beberapa ulasannya yang bisa menjadi referensi untuk anda.


Tempat Wisata Populer di Vietnam

1. Kota Tua Hoi An

Yang pertama adalah Kota Tua Hoi An. Destinasi wisata yang merupakan salah satu wisata sejarah yang ada di Vietnam ini, merupakan salah satu kota yang dulunya sebagai tempat pelabuhan dan perdagangan penting pada abad ke 17 yang menghubungkan daratan Asia hingga Eropa. Hoi An merupakan salah satu kota tua yang tentunya bisa menjadi tujuan wisata anda, dimana anda akan melihat kota dengan kelestariannya yang masih terjaga, yang merupakan salah satu situs warisan dunia sejak 1999.

2. Danau Hoan Kiem

Yang selanjutnya adalah Danau Hian Kiem. Destinasi wisata yang satu ini, ada di Vietnam yang mana berada di kota Hanoi, dimana menjadi salah satu pusat pembelajaran alam dan olahraga. Selain itu, banyak wisatawan asing yang menyukai berkunjung ke danau yang penuh legenda ini, karena pemandangan alam disekitarnya sangat memukau, serta hawa udaranya yang sejuk disekitarnya.

3. Ha Long Bay

Destinasi wisata yang satu ini, merupakan salah satu yang juga menjadi Situs Warisan Budaya dari UNESCO, yang telah ditetapkan sejak tahun 1994. Destinasi wisata alam yang satu ini, memiliki pemandangan alam yang mempesona, dimana anda bisa melihat air laut yang berwarna hijau toska, dengan bentangan pulau – pulau kapur yang banyak terdapat disekitarnya, yang menjulang tinggi. Ha Long Bay ini sendiri, memang memiliki pemandangan indah khas pulau bebatuan kapur, yang mirip seperti negeri dongeng.

4. Sa Pa Terraces

Destinasi wisata yang selanjutnya ini, berada di perbatasan Tiongkok. Sawah yang hijau dengan pemandangan alam khas nuansa pegunungan, akan anda dapati disini. Selain itu, wisata alam lereng pegunungan yang ada disini merupakan salah satu yang cocok bagi anda, yang ingin mencoba trekking ke pegunungan yang ada di Vietnam ini. disini pula, anda bisa mengetahui budaya yang dimiliki oleh etnis Hmong, yang memang mendiami wilayah di Vietnam ini.

5. Nha Trang

Kota yang ada di Vietnam ini, merupakan kota dengan nuansa pantainya yang indah, dan tentunya banyak resort berjejeran yang siap menyambut anda disekitar pantainya. Selain itu, di Nha Trang ini, merupakan salah satu tempat yang menjadi singgah berbagai maca kapal pesiar, dimana anda juga bisa sekaligus berwisata bahari mulai dari scuba diving, hingga snorkeling, bahkan berlayar dan masih banyak lagi lainnya, yang tentunya sayang untuk dilewatkan ketika berada di Vietnam.

Berbagai macam destinasi wisata yang ada di Vietnam ini, bisa menjadi salah satu referensi anda untuk memasukan Vietnam kedalam list destinasi liburan anda yang menarik. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.


Leave a Reply