Susuri Hutan Mangrove Gili Sulat, Temukan Eksotisme Alam Disana  – Anda salah satu pecinta dunia petualangan? Jika iya, sangat disayangkan jika kunjungan anda ke Lombok hanya mengunjungi wisata pantai saja. Padahal di Lombok, ada sebuah tempat wisata yang begitu indah bernama Gili Sulat. Berpetualang di Gili Sulat akan sangat menyenangkan karena tempat wisata ini dilalui oleh garis wallace.

Hutan Mangrove Gili Sulat image via http://lombokclick.com

Di objek wisata Gili Sulat ini juga anda bisa menemukan sebuah hutan mangrove indah, asri dan damai yang didalamnya merupakan habitat berbagai jenis dan spesies burung yang begitu indah. Dunia petualangan seakan menjadi dunia anda dalam sekejab dengan mengunjungi objek wisata yang satu ini. Tertarik berkunjung kesana? Simak informasinya di bawah ini!

Daya Tarik Hutan Mangrove Gili Sulat

Objek wisata Gili Sulat merupakan sebuah objek wisata yang memiliki panjang sekitar 5,2 km. Disini anda bisa menyaksikan hutan bakau yang masih sangat alami. Berbagai spesies burung juga hidup di hutan bakau yang ada di Gili Sulat ini. Salah satunya adalah burung bertong atau burung Maleo.
Keindahan hutan bakau yang ada di Gili Sulat ini sampai saat ini memang masih belum banyak diketahui orang, keterbatasan fasilitas menjadi penyebabnya. Namun jika anda berkunjung kesana, anda bisa berkolaborasi dengan penduduk setempat untuk menikmati keindahan alam Gili Sulat ini.

Akses Menuju Hutan Mangrove Gili Sulat

Untuk sampai di hutan mangrove Gili Sulat, anda harus menyeberang dari pelabuhan penyeberangan yang ada di Dusun Transad, Desa Labuhan, kecamatan Sambelia, kabupaten Lombok Timur. Di dusun ini akan anda temukan banyak kapal motor yang siap mengantar anda menyeberang. Perjalanannya cukup singkat karena hanya memakan waktu 1 jam saja.

Hutan Mangrove Gili Sulat image via http://jalan2dilombok.blogspot.co.id

Mengenai sarana angkutan umum untuk mencapai Dusun Transad ini juga sangat jarang sehingga sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa. Jika anda berangkat dari kota Mataram, anda bisa menempuh jalur Mataram, Narmada, Kopang, Masbagik, Aikmel, Labuan Lombok, Desa Labuan Pandan.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk anda mengenai objek wisata Hutan Mangrove Gili Sulat. Semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat menikmati liburan seru di Lombok.