Small World Purwokerto merupakan tempat wisata yang menyajikan pemandangan indah miniatur bangunan terkenal dunia. Taman Miniatur Dunia atau Small World Purwokerto dapat menjadi tempat rekreasi dan edukasi yang menyenangkan bagi keluarga.

Berikut kami sajikan informasi mengenai tempat wisata Small World Purwokerto sebagai referensi tujuan wisata Anda dan keluarga saat mengisi waktu liburan.

http://www.bobocantik.com/2016/11/keliling-dunia-dalam-sehari-di-small-world-purwokerto/

Lokasi Small World Purwokerto

Small World Purwokerto beralamat di Jalan Baturaden KM 25, No 270 Ketenger. Tempat ini masih tergolong wisata baru dan berlokasi tidak jauh dari kawasan wisata Pemandian Air Panas Baturaden, Purwokerto sehingga akan sangat mudah bagi Anda untuk menemukan lokasinya.

Karena lokasinya yang berada di Jalan Raya Baturaden, rute untuk menuju ke Small World Purwokerto tidaklah begitu sulit. Wisatawan cukup mengikuti rute atau arah jalan menuju ke obyek wisata Baturaden.

Jalan Menuju Small World Purwokerto

Untuk lebih jelasnya mengenai arah jalan menuju Small World Purwokerto, Anda dapat mengikuti petunjuk kami berikut ini:

Pusat kota Purwokerto >> Jalan Raya Baturaden >> sebelum Terminal Baturaden ada papan bertuliskan Curug Gede >> belok kiri >> melewati gerbang Desa Ketenger >> pertigaan, belok kiri >> ikuti jalan menurun sekitar 300 meter >> lokasi Small World Purwokerto ada di sebelah kanan jalan.

Harga Tiket Masuk Small World Purwokerto

Pengunjung yang hendak masuk ke lokasi Small World Purwokerto akan dikenai biaya tiket masuk. Harga tiket masuk Small World Purwokerto relatif terjangkau, yaitu sebesar Rp 15 ribu di hari biasa, atau Rp 20 ribu saat akhir pekan dan liburan.

Di Small World Purwokerto ada banyak bangunan terkenal dunia yang bisa Anda jumpai dalam bentuk miniatur, antara lain:

  • Kincir Angin dan Bunga Tulip khas Belanda
  • Patung Merlion Singapura
  • Twin Tower Petronas Malaysia
  • Big Ben London – Inggris
  • Colosseum Roma – Italia
  • Menara Eiffel Paris – Perancis
  • Kinkakuji Kyoto – Jepang
  • Angkorwatt – Kamboja
  • Taman Bunga Sakura – Jepang
  • Opera House Sidney – Australia
  • Tembok Raksasa – China
  • Ka’bah – Saudi Arabia
  • dan masih banyak lagi bangunan lainnya

Selain miniatur bangunan terkenal dunia, ada juga miniatur bangunan-bangunan terkenal dari negeri sendiri, seperti Rumah Adat daerah Sumatera, Rumah Adat daerah Papua, Tugu Monas, Patung Soedirman, hingga miniatur Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Taman Miniatur Dunia Small World Purwokerto

Small World Purwokerto selalu ramai didatangi pengunjung, tak hanya warga Purwokerto saja tapi juga dari berbagai kota. Banyak keunikan yang bisa Anda temui di Small World Purwokerto.

Small World Purwokerto merupakan tempat wisata yang mengusung konsep rekreasi sekaligus edukasi bagi keluarga karena di tempat ini Anda akan semakin mengenal tentang berbagai tempat bersejarah dari seluruh dunia.

https://www.hipwee.com/opini/asyiknya-mengunjungi-small-wolrd-taman-miniatur-dunia-di-purwokerto/

Selain miniatur Tujuh Keajaiban Dunia, di Small World Purwokerto juga terdapat beragam miniatur bangunan terkenal dan tempat-tempat menarik lainnya dari seluruh dunia.

Banyak foto yang telah diunggah oleh netizen melalui akun sosial media tentang Small World Purwokerto sehingga banyak orang yang makin penasaran untuk berkunjung ke tempat ini.

Penginapan di Small World Purwokerto

Small World Purwokerto berlokasi tidak jauh dari wana wisata Baturaden yang terkenal. Jadi, setelah mengunjungi Small World Purwokerto, Anda bisa sekaligus mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Baturaden.

Tak perlu khawatir kemalaman, karena di sekitar Baturaden banyak terdapat penginapan yang bisa Anda jadikan tempat untuk bermalam.

Berikut ini kami berikan informasi penginapan di sekitar Small World Purwokerto yang representatif tapi dengan harga yang terjangkau:

Hotel Santika Purwokerto

Hotel Santika berlokasi di pusat kota Purwokerto, sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan dari Small World Purwokerto dan obyek wisata Baturaden.

Harga menginap per malamnya sekitar Rp 360.000, relatif terjangkau mengingat fasilitas yang bisa tamu dapatkan saat menginap di tempat ini.

Fasilitas yang tersedia seperti buffet breakfast, wifi, kolam renang, meeting room, dan lain-lain. Hotel Santika Purwokerto beralamat di Jl Gerilya Barat No 30A, Purwokerto. Telp 0281 6578080.

Green Valley Resort

Green Valley Resort hanya berjarak sekitar 5 menit berkendara menuju Small World Purwokerto. Tersedia fasilitas yang cukup lengkap dengan suasana yang menunjang kenyamanan pengunjung.

Tarif menginap di hotel ini sekitar Rp 365 ribu. Green Valley Resort menyediakan tempat menginap yang bersih dan nyaman bagi pengunjung.

Aston Imperium Purwokerto Hotel

Hotel bintang 4 ini berlokasi di Jalan Overste Istiman No 33, sekitar 30 menit berkendara menuju Small World Purwokerto. Tarif per malamnya sekitar Rp 800.000 tentunya dengan fasilitas lengkap yang memadai dan tak diragukan lagi.

Itulah sejumlah hotel terdekat di sekitar Small World Purwokerto yang dapat menjadi referensi Anda saat ingin menginap. Selain hotel, di sekitar Small World Purwokerto juga banyak terdapat villa dan cottage yang dikelola warga sekitar dengan harga terjangkau. Selamat berlibur!