Serunya Menjelajah Kepulauan Raja Ampat – Menjelajah Kepulauan Raja Ampat – Indonesia merupakan Negara yang memiliki potensi wisata terbesar di dunia. Salah satu kepulauan yang ada di Indonesia yang sudah terkenal ialah kepulauan Raja Ampat. Raja Ampat merupakan kepualauan yang terletak di Papua Barat yang memiliki gugusan-gugusan pulau besar dan kecil. Raja Ampat atau biasa disebut dengan ‘Empat Raja’, merupakan kepulauan yang memiliki destinasi wisata laut yang lengkap, mulai dari diving, snorkeling, hingga hiking pulau karang.

Raja Ampat merupakan kepuluan yang memiliki 4 gugusan pulau terbesar, sebut saja nama dari masing-masing pulau terbesar tersebut ialah pulau Misool, Pulau Batanta, Pulau Waigeo, dan Pulau Salawati. Konon dikabarkan, karena memiliki 4 gugusan pulau terbesar maka kepulauan ini diberi nama Raja Ampat atau ‘Empat Raja’. Memiliki banyak pulau dan 4 pulau terbesar, menjadikan kepulauan ini sangat berpotensi untuk menjadi destinasi wisata terbesar diseluruh dunia.

Perlu kita ketahui, setiap pulau yang ada di Raja Ampat ternyata memiliki destinasi wisata tersendiri, dan juga tidak akan bisa kita jumpai di pulau lainnya. Pada kesempatan kali ini, penulis akan mengajak para pembaca untuk menikmati serunya menjelajah kepulauan Raja Ampat. Sudah penasaran dengan apa saja yang akan kita temukan di kepulauan ini? yuk cari tau selengkapnya!

#1 Point Start Di Pulau Misool

sumber : http://www.marijelajahindonesiaku.com

Pulau Misool merupakan salah satu dari empat gugusan terbesar di kepulauan Raja Ampat. Pulau ini ibarat kapling surga kecil yang memilki keindahan bawah laut yang spektakuler. Di pulau ini Anda bisa melakukan diving, hingga snorkeling. Pulau ini memberikan hamparan laut yang sangat jernih sekali, hingga kita bisa melihat dasar lautnya tanpa harus melakukan diving. Wuihh keren kan traveler? Yuk kita check out ke point lainnya.

#2 Lanjut ke Pulau Waigeo

Foto [email protected]:azrilrafisqy_nurdaffa

Sama halnya dengan pulau Misool, pulau Waigeo ini merupakan salah satu dari empat gugusan pulau terbesar di Raja Ampat. Di pulau Waigeo ini Anda bisa merasakan sensasi hiking yang sebenarnya. Di pulau waigeo ini banyak terdapat pulau-pulau kecil yang bisa digunakan untuk hiking, bukan itu saja, di pulau ini, keadaan bawah lautnya juga sangat indah, terlebih disini terdapat ratusan spesies karang dari seluruh belahan dunia. Masih mau lanjut ke pulau selanjutnya? Yuk ikuti terus!

#Pulau Batanta

sumber :https://ksmtour.com

Keindahan panorama pulau Batanta ini juga tak kalah menariknya nih guys. Di pulau ini Anda bisa menemukan sebuah air terjun yang tingginya mencapai 10 meter, wuihh lumayan tinggi kan traveler. Air terjun Batanta ini memiliki aliran air yang sangat jernih, terlebih lagi di air terjun ini juga terdapat pelangi yang akan muncul di waktu tertentu.

Gimana traveler? Cukup seru bukan jalan – jalannya tadi?. Keindahan tiada batas di kepulauan Raja Ampat memang tidak ada habisnya. Rawatlah bumi pertiwi indah ini demi masa depan anak cucu kita nantinya. Be a Good Traveler!