Serunya mengunjungi pulau Misool Raja Ampat – Destinasi wisata Raja Ampat memang sangatlah mengagumkan, keindahan bawah laut yang tiada duanya bisa Anda jumpai di kepulauan ini. Kepulauan Raja Ampat merupakan  kepulauan yang memiliki empat gugusan pulau terbesar. Nama dari gugusan pulau terbesar tersebut diantaranya Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Batantan, dan juga Pulau Salawati. Empat gugusan pulau tersebut merupakan pulau yang masing-masing memiliki objek wisata tersendiri.

Beberapa kepulauan yang meyediakan objek wisata tersendiri inilah yang membuat kepulauan Raja Ampat bisa dijadikan sebagai surganya travelling. Pada pulau Waigeo Anda akan menjumpai pulau- pulau kecil. Di pulau Batanta Anda akan mendapati air terjun Batanta. Di Kepulauan Salawati Anda akan mendapati pantai yang indah. Kira – kira di pulau Misool ini nantinya ada objek wisata apa ya ? pada kesempatan kali ini penulis akan mengajak para pembaca semuanya untuk mengetahui serunya mengunjungi pulau Misool Raja Ampat.

Sudah penasaran belum sobat traveler? Yuk cari tau keseruan apa yang ada di pulau ini!

Lompat ke Sub Topik:

Pulau Misool

Foto IG:@@indoflashlight

Pulau Misool merupakan salah satu dari empat gugusan terbesar di kepulauan Raja Ampat, Papua Barat. Pulau ini berbatasan langsung dengan Laut Seram. Tahukah para traveler bahwa pulau Misool ini ternyata dibagi menjadi dua bagian yaitu Misool Timur dan Misool Barat. Pulau Misool ini merupakan pulau yang memiliki objek wisata unggulan dalam bidang keanekaragaman budaya, adat istiadat, laut, dan juga daratannya yang indah.

Pulau Misool ini merupakan pulau yang terletak di segitga karang, yang mengakibatkan pulau ini  berbagai jenis karang tebesar, dan juga spesies ikan laut yang paling banyak. Pulau Misool ini memiliki laut lepas yang sangat luas, dalam hal ini menjadikan lautan tersebut sebagai tempat melintasnya hewan laut besar seperti ikan paus, dan juga gurita. Para traveler mau tau ada apa saja di pulau ini? Yuk simak terus kebawah!.

Diving di WalepWalep merupakan lokasi yang tepat untuk melakukan olahraga air diving, disini merupakan spot diving terbaik di Raja Ampat bagian selatan. Ketika kita melakukan diving, maka pesona keindahan laut yang begitu tersembunyi dapat kita rasakan dengan sensasi yang mengagumkan. Berenang dengan ikan – ikan kecil untuk mengelilingi karang tentu menjadi kesenangan tersendiri bagi pecinta diving.

Gua Keramat

Foto IG:@exploredolan.id

Gua Keramat merupakan lokasi yang dahulunya menjadi pusat kerajaan Misool. Ketika kita masuk dalam mulut goa, sensari mendebar serasa dijantung. Ruangan yang gelap dan juga terdengar tetesan – tetesan air seakan menambah rasa yang bisa mendebarkan jantung Anda. Setelah selesai menyusuri gua maka tibalah kita di ujung goa yang nantinya bisa kita temukan sebuah danau kecil yang indah.

Bagaimana sobat traveler, cukup seru bukan mengunjungi pulau Misool ini? di pulau Misool ini masih banyak sekali objek wisata yang belum penulis bahas. Yuk ngetrip ke Pulau Misool!