Serunya Bercengkerama Dengan Alam Kota Solo – Wisata Indonesia – Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi di pulau Jawa yang memiliki objek wisata alam menarik disetiap kotanya. Salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki objek wisata menarik didalamnya ialah kota Solo.

Kota yang akrab dikenal dengan sebutan kota batik kauman ini ternyata menjadi sebuah tempat favorit para wisatawan dari berbagai daerah.

Bagi Anda yang saat ini sedang ingin berlibur atau merencanakan agenda liburan, ada baiknya Anda mencoba menilik keindahan alam kota Solo. Tentunya, sebelum hendak pergi ke kota Solo ada baiknya Anda mengetahui objek wisata menarik apa saja yang ada disana. Berikut objek wisata menarik kota Solo yang wajib dikunjungi!

Destinasi Wisata Kota Solo

Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu

Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu merupakan salah satu objek wisata di kota Solo yang sangat terkenal. Objek wisata berupa air terjun ini memiliki kucuran air yang sangat deras sekali.

sumber :http://blog.reservasi.com

Terletak di sisi barat Gunung Lawu, membuat air terjun ini menjadi tempat yang penuh dengan misteri. Terlepas dari itu semua, keindahan alam yang terdapat di air terjun ini akan menghipnotis setiap pengunjung yang ada.

Taman Balekambang

Jika di Malang ada objek wisata pantai Balekambang, maka di Solo ada objek wisata Taman Balekambang. Objek wisata seluas 10 hektar ini merupakan sebuah taman indah yang biasa digunakan sebagai tempat rekreasi keluarga.

sumber :http://dewantorobimo.me

Taman ini memiliki dua bagian berbeda, pada bagian pertama terdapat sebuah tempat permainan perahu yang biasa disebut dengan Taman Air Partini. Sedangkan pada taman kedua terdapat hutan Partinah yang didalamnya terdapat tumbuhan langka.

Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog merupakan salah satu air terjun termegah yang ada di kota Solo. Air terjun ini tak kalah indah dengan air terjun Grojogan Sewu.

air terjun njumog image by https://commons.wikimedia.org

Air terjun yang megah ini memiliki aliran air yang sangat jernih dengan panorama sekitar berupa pepohonan hijau yang rindang. Tentunya disini para pengunjung bisa bermain air dengan sangat puas.

Itulah beberapa objek wisata menarik di kota Solo. Tetap semangat and always traveling!