wisata-pantai-marina-semarang

Jika kita tengah berada dikota Semarang, sempatkanlah sejenak untuk berjalan-jalan dipantai Marina Semarang. Dikala sore hari keindahan pantai semakin terlihat dengan adanya sunset atau matahari terbenam yang nampak terlihat disebelah barat. Oleh karena itu, Pantai Marina hampir setiap sore tak pernah sepi pengunjung karena banyak yang datang untuk melihat keindahan sunset baik warga sekitar maupun wisatawan luar daerah.

Secara geografis, Pantai Marina terletak di sebelah Utara kota Semarang tepatnya satu garis lurus dengan Pantai Maron dan berdekatan langsung dengan Bandara Ahmad Yani Semarang. Jika kita amati, Pantai Marina ini dulunya merupakan sebuah hutan bakau yang kemudian dialih fungsikan menjadi perkantoran dan pemukinam warga sedangkan sisanya dibangun sebuah pembatas pantai yang sangat nyaman untuk menyaksikan keindahan pantai marina. Awalnya pembatas itu diciptakan hanya untuk pemecah ombak untuk mengurangi pengikisan pantai, namun seiring berjalannya waktu tempat tersebut menjadi sebuah tempat wisata yang indah dan hingga kini tak pernah sepi pengunjung.

Pantai Marina memilki area parkir yang luas dan dipantai tersebut juga tersedia perahu kecil yang disewakan untuk mengelilingi pesisir pantai tentunya dengan tarif yang murah yaitu 5ribu rupiah per orang. Pantai Marina berada di Jalan Sudarso, Semarang. Jawa Tengah dan dipantai ini anda juga dapat bermain dan berpetualang menyusuri pantai. Sejumlah fasilitas telah disediakan untuk pengunjung seperti balap mobil mainan dan bagi yang suka bermain air tersedia pula tempat penyewaan ban sebagai pelampung.

Nah, bagi yang datang dari luar kota tentunya tidak mungkin jika anda hanya datang sebentar. Disekitar pantai terdapat beberapa penginapan yang bisa anda manfaatkan untuk bermalam dan beristirahat. Salah satu hotel yang terkenal seperti Gumaya Tower Hotel Semarang, Hotel Dafam Semarang dan Hotel Neo Candi Semarang. Dan bagi anda yang ingin mencari hotel murah di Semarang, hotel yang kami rekomendasikan adalah Bonjol Hostel Semarang, Nozz Hotel dan Whiz Hotel Semarang.

Rute Perjalanan Ke Pantai Marina

Akses menuju Pantai Marina tidaklah sulit, jika anda datang dari pusat kota Semarang, anda berangkat menuju arah kendal kemudian masuk ke Bundaran Kali Banteng. Dari bundaran tersebut anda jalan menuju Jl. RE. Martadinata (arah Surabaya) setelah anda menjumpai SPBU belok kiri dan anda tinggal lurus hingga pantai Marina.