Lokasi Hutan Pinus Pengger

Objek wisata dengan spot selfie baru di Hutan Pinus ini terletak di kawasan reservasi HUtan Pinus milik Perhutani. Tepatnya berada di Dusun Sendangsari desa Terong Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul. Letaknya sekitar 4 km dari Pathuk Gunungkidul. Alamat GPS Hutan Pinus Pengger adalah -7.871198,110.459253. Atau untuk lebih jelasnya bisa melihat google Map Hutan Pinus Pengger Berikut ini :

Rute Menuju Hutan Pinus Pengger Dlingo

Untuk menuju ke Hutan Pinus Pengger dari arah Kota Jogja berjarak sekitar 25 km atau 1 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. Rute yang dapat diambil sebagai berikut ;

Kota Jogja langsung ambil arah Timur ke jalan Wonosari – lanjut ke Bukit Bintang – hingga sampai puncak pathuki Gunung Kidul (GCD) kemudian ada perempatan ambil arah kanan atau arah Dlingo. dari situ sekitar 4-5 km hingga melewati Wisata Watu Amben masih lurus hingga menemukan Plang penunjuk Hutan Pinus Pengger di sebelah kanan jalan.

Harga Tiket Hutan pinus Pengger

Untuk menikmati spot baru di Hutan Pinus Pengger berupa tangan raksasa, pengunjung cukup membayar biaya Rp. 2000 dan biaya parkir  sebesar Rp. 2000/motor serta rp. 5000/mobil. Sedangkan untuk spot selfienya pengunjung membayar seiklasnya. Fasilitas di Hutan Pinus Pengger ini cukup lengkap mulai dari Toilet, Mushola, bangku, rest area, dan juga gazebo.

Lihat juga beberapa kawasan wisata Hutan Pinus Ala Ala Eropa yang tengah Hits di Indonesia, berikut link yang bisa anda baca : 11 Wisata Hutan Pinus ala ala Eropa Terkeren & Hits di Indonesia!