Rugi Jika Berkunjung Ke Kediri Namun Tak Mengunjungi 4 Tempat Ini! – Berbicara tentang Provinsi Jawa Timur, Kediri merupakan salah satu kota yang berada di dalamnya. Menurut jumlah penduduknya, ternyata Kota Kediri merupakan kota terbesar ketiga setelah Surabaya dan Malang. Kota yang terletak 130 km dari sebelah barat daya Kota Surabaya ini, ternyata memiliki sejumlah tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Jika Anda berencana mengeksplorasi Provinsi Jawa Timur, tak ada salahnya jika Anda singgah ke kota yang terkenal sebagai kota penghasil gula dan rokok terbesar ini. Di kota ini Anda akan dimanjakan dengan tempat-tempat yang menarik dan tentunya akan membuat liburan Anda menjadi menyenangkan. Apa sajakah tempat-tempat tersebut? Please, see the following reviews!
Objek Wisata Terpopuler Di Kota Kediri

Monumen Simpang Lima Gumul

Apakah Anda tahu dengan bangunan Arc de Triomphe yang berada di Paris? Jika Anda ingin melihat bangunan itu, Anda tak perlu jauh-jauh keluar negeri. Di Kota Kediri juga ada bangunan yang bernama Monumen Simpang Lima Gumul, dan bangunan itu tak jauh berbeda dengan bangunan yang ada di Paris. Monumen yang lebih akrab disebut MSLG ini dibangun pada tahun 2003 dan resmi dibuka pada 2008.

Mengapa diberi nama simpang lima? Hal ini dikarenakan monumen ini berada di persimpangan lima jalan Pare, Gampengrejo, Pesantren, Pagu, dan Plosoklaten. Tahukah Anda, ternyata monumen ini telah famous se-Indonesia, loh? Waw! Hebat sekali, ya?

Gumul Paradise Island

Jika Anda berkunjung ke Kota Kediri bersama keluarga, Gumul Paradise Island merupakan tempat yang tepat. Anda dapat menikmati serunya liburan bersama keluarga tercinta di waterpark ini. Letaknya juga sangat strategis, karena memang lokasinya tak jauh dari Monumen Simpang Lima Gumul.
Di Gumul Paradise Island, Anda akan disuguhkan oleh wahana dan fasilitas yang menarik dan menyenangkan. Mulai dari kegiatan Flying fox, speed slider, swimming, dan mencoba berbagai macam wahana lainnya. Biaya yang diperlukan untuk menikmati keseruan di Gumul Paradise Island juga sangat terjangkau. Anda hanya perlu merogo kocek sebesar Rp 15.000 untuk anak-anak dan Rp 20.000 untuk orang dewasa.

sumber : http://elekthro.blogspot.co.id

Kediri Waterpark

Masih berbicara tentang wahana air, Kota Kediri juga memiliki waterpark yang sangat mengasyikan. Menariknya, ternyata Kediri Waterpark ini memiliki papan seluncur paling panjang di Indonesia. Letaknya juga tidak begitu jauh dari pusat kota, hanya sekitar 15 km.

sumber : https://yessykawidy.wordpress.com

Untuk dapat masuk ke waterpark yang menyenangkan ini, Anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 50.000 untuk hari Senin-Jumat dan Rp 70.000 untuk hari Sabtu dan Minggu. Namun, jika Anda memiliki putra/putri yang memiliki tinggi dibawa 120 cm, maka Kediri Waterpark hanya menarik biaya sebesar Rp 15.000.

Air Terjun Dolo

Kota Kediri juga memiliki keindahan alam yang luar biasa, loh! Salah satunya ialah Air Terjun Dolo. Air terjun yang terletak di Desa Jugo ini, ternyata biasa digunakan warga lokal untuk menikmati kesejukan ditengah teriknya matahari. Ya, memang Kota Kediri bisa dibilang kota yang cukup panas, mengingat memang kota ini merupakan kota yang cukup besar dan padat. Sehingga, selain berendam atau bermain di waterpark, warga lokal maupun wisatawan biasa mengunjungi air terjun ini untuk menikmati kesejukannya.

sumber : http://seputarairterjundiindonesia.blogspot.co.id

Tak hanya itu, di sekitar kawasan air terjun ternyata terdapat perkebunan strawberry, loh! Wah, pasti akan lebih menyenangkan bila duduk di dekat air terjun sambil memakan buah strawberry yang manis ini. Tunggu apalagi? Yuk datang ke Air Terjun Dolo!

Nah, itulah 4 tempat wisata yang harus kamu kunjungi ketika menyambangi Kota Kediri. Semoga di tempat ini, Anda dapat menikmati kesenangan yang tak terlupakan ya. Happy Weekend, guys!