Referensi Tempat Wisata Untuk Camping di Indonesia – Berwisata hanya sehari mungkin sudah biasa. Ke air terjun atau ke tempat – tempat wisata alam lainnya yang dilakukan dalam sehari mungkin terasa biasa saja. Akan tetapi kalau camping, semua orang wajib mencobanya. Dengan camping tentu saja akan ada banyak pengalaman menarik yang bisa ditemukan.

Dan bagi Anda yang memang tertarik untuk melakukan camping, disini kami akan berikan untuk Anda informasi lengkapnya tentang tempat wisata untuk camping di Indonesia yang akan kami uraikan secara lengkap dan detail untuk Anda. Langsung saja yuk simak informasi lengkapnya berikut ini!

Tempat Wisata Untuk Camping Di Indonesia

Berikut ini kami berikan informasi beberapa tempat wisata untuk camping di Indonesia yang dapat kami berikan untuk Anda, diantaranya :

Wisata Gunung Nglanggeran

Objek wisata yang satu ini merupakan sebuah gunung yang lokasinya berada sekitar 900 mdpl sehingga tak butuh tenaga ekstra seperti ketika mendaki di Gunung Semeru atau Mahameru ketika mendaki di Gunung Nglanggeran ini. Anda butuh waktu kurang lebih 1,5 jam untuk bisa sampai di puncak gunung.
Objek wisata gunung yang satu ini merupakan sebuah kumpulan batu besar serta kumpulan endapan lava vulkanik dari Gunung Api Purba Nglanggeran yang memiliki beberapa puncak seperti Gunung Lima Jari, Gunung Kelir, Gunung Wayang dan juga Gunung Gedhe. Disini ada tempat camping ground yang luas dan dapat Anda manfaatkan penuh untuk camping.

sumber : https://www.maioloo.com

Wisata Bumi Perkemahan Lembah Merapi

Objek wisata yang satu ini berada di kaki Gunung Merapi wilayah Turi, Sleman. Anda yang ingin menikmati suasana gunung tetapi tidak ingin capek mendaki, tentu lembah ini adalah tempat yang sangat menarik Anda kunjungi.

Panorama alam yang sangat mengagumkan juga akan Anda temukan disini. Tempat ini tentu saja sudah memiliki fasilitas lengkap termasuk MCK. Terdapat juga sebuah pendopo yang dapat Anda manfaatkan.
Wisata Bumi Perkemahan Pramuka

sumber : http://campinggroundyogyakarta.blogspot.co.id

Wisata yang satu ini letaknya berada di kaki Gunung Merapi tepatnya berada di daerah Kaliurang. Dan wisata ini merupakan salah satu bumi perkemahan yang paling terkenal di Jogja. Suasana gunung yang sangat sejuk memberikan daya tarik tersendiri bagi bumi perkemahan Pramuka yang satu ini. Dikelilingi oleh tebing dan pepohonan hijau akan membuat pemandangannya semakin indah dan menarik.

Wisata Hutan Wanagama

Hutan wisata ini merupakan sebuah hutan di Desa Banaran, kecamatan Playen, Gunung Kidul, Yogyakarta. Hutan ini memiliki luas sekitar 600 hektar dan memiliki panorama alam yang sangat indah bahkan bisa dibilang panorama alamnya tiada duanya disini.
Terdapat juga beberapa fasilitas yang dapat menunjang kegiatan wisata dan termasuk terdapat area untuk camping dan juga outbound disini.

sumber : http://infowisatajogjaku.blogspot.com

Mungkin Anda tertarik untuk mencicipi sensasi wisata di beberapa Tempat Wisata Untuk Camping Di Indonesia diatas? Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.