Raja Ampat, Surganya Pecinta Diving – Surganya pecinta diving – Raja Ampat, sebuah kepulauan yang terletak di Papua Barat yang memiliki sejumlah pulau besar dan kecil. Memiliki banyak pulau, menjadikan tempat ini patut dijadikan sebagai tempat kawasan objek wisata. Kepulauan Raja Ampat ini memiliki wilayah laut yang sangat indah, bukan hanya hamparan lautnya saja, tetapi juga wisata bawah lautnya juga tak kalah menarik dengan wisata bawah laut yang terdapat di Australia.

Memiliki wilayah laut yang mengagumkan, menjadikan tempat ini banyak digunakan untuk sarana aktivitas olahraga air khususnya diving dan juga snorkeling. Pada kesempatan kali ini penulis akan mengajak para pembaca semuanya untuk mengetahui betapa serunya melakukan diving di kepulauan Raja Ampat ini. Sudah penasaran belum traveler? Yuk cari tau tempat mana saja yang menjadi spot terbaik untuk melakukan diving di kepulauan Raja Ampat ini!.

#1 Diving Di Walep

Diving Di Walep image via http://www.xtremespots.com/

Walep merupakan lokasi diving yang letaknya tak jauh dari pulau Misool. Pulau Misool sendiri merupakan salah satu dari empat pulau terbesar yang ada di Raja Ampat. Karena letaknya langsung berbatasan dengan laut seram, menjadikan pulau ini memiki wisata bawah laut yang sangat indah sekali. Kabarnya, di Walep ini merupakan spot terbaik untuk melakukan diving.

Jika Anda melakukan diving di Walep, nantinya Anda akan menjumpai banyak sekali spesies ikan yang berenang kesana kemari. Bukan hanya ikan itu saja, disini Anda juga bisa melihat betapa mengagumkannya dinding – dinding batu karang yang menjadi tempat tinggal dari ikan kecil tersebut. Seikit tambahan buat para traveler, di Walep ini hampir semua jenis karang yang bisa dilihat ternyata merupakan jenis batu karang yang sudah tersebar di seluruh dunia.

#2 Manta’s Point

manta’s point nusa penida image via http://www.wanderloveworld.com/

Manta’s Point merupakan spot diving terbaik kedua setelah di Walep. Manta’s Sport merupakan spot diving yang terletak disekitar pulau Arborek. Pulau Arborek sendiri merupakan tempat koservasi ekosistem laut yang dilakukan oleh masyarakat sekitar. Di kepulauan Arborek ini memang cocok sekali dijadikan sebagai spot diving. Sesuai namanya, disini kita bisa bertemu dengan ikan pari.

#3 Blue Magic

Blue magic Snorkeling image via http://www.canyon-travel.com/

Blue Magic merupakan kawasan spot diving terbaik bagi para penyelam. Di Blue Magic ini merupakan kawasan tempat berkumpulnya kawanan ikan yang menjadi daya tarik untuk para driver. Di blue magic ini Anda juga akan menjumpai hiu wobbegong. Hiu Wobbegong merupakan hiu karpet yang bisa Anda temui hanya di Blue Magic.

#4 Mike’s Point

Mike’s Point image via http://visit-indonesia2015.blogspot.co.id/

Mike’s Point merupakan spot terbaik yang bisa digunakan untuk diving. Di tempat ini akan banyak Anda jumpai bidata laut. Disini juga terdapat ikan – ikan besar dan kecil. Di tempat ini juga Anda bisa menjumpai sebuah terowongan laut yang terbuat dari karang loh.

Beberapa spot diatas merupakan spot diving terbaik yang sudah penulis rangkum menjadi satu artikel. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat bagi kita semua. Have a nice day traveler!