6. Pantai Ria

pantai ria image by http://petualangpantai.blogspot.co.id

Pantai Ria memiliki karakter pantai yang terdiri dari batu-batu karang hitam. Pantai ini dulu merupakan tempat berlabuh para nelayan setelah melaut dan sempat pua dijadikan sebagai tempat pengolahan ikan dan rumput laut.

7. Pantai Kuburan Panjang

pantai kuburan panjang image by https://www.pinterest.com

Dinamakan sebagai Pantai Kuburan panjang, karena berdasarkan sejarahnya, kuburan ini dipercaya oleh masyarakat sekitar sebagai makam dari pengawal Aji Saka di Bawean. Berdasarkan kisah sejarah tersebut, kuburan ini kemudian dikeramatkan oleh penduduk Bawean.

Selain terdapat kuburan panjang serta memiliki nilai histori, dari segi bentuknya pantai ini memiliki 2 bagian pantai yang dipisahkan oleh daratan. Yang satu bagian pantainya memiliki karakter ombaknya yang kuat dan satu bagian lagi pantainya memiliki karakter ombak yang tenang.

8. Danau Kastoba

danau kastoba image by http://beritagresik.com

Danau Kastoba merupakan sebuah danau yang berada di tengah-tengah Pulau Bawean dengan pemandangan pepohonan hijau yang lebat. Untuk bisa sampai ke lokasi danau, Anda harus melewati jalur trekking sejauh 500 meter.

Di tempat ini Anda bisa berenang sepuasnya dengan pemandangan yang alami nan menyegarkan. Namun dibalik keindahan Danau Kastoba, ada sebuah mitos yang berkembang di danau ini. Konon, wanita yang sedang mengalami haid tidak diperbolehkan mengunjungi danau jika tidak ingin terkena sial.

9. Air Terjun Laccar

air terjun laccar image by www.google.com

Jika Anda menyukai wisata air terjun, mengunjungi Air Terjun Laccar adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dengan nuansa alam yang menyegarkan.

Untuk bisa sampai ke lokasi Air terjun Laccar ini, Anda harus berjalan kaki sejauh 1 km melewati jalan setapak serte menyeberangi sungai berbatu. Meski butuh perjuangan, namun rasa lelah mencapai tempat ini seakan sirna setelah merasakan suasana alami yang ditawarkan oleh Air Terjun Laccar.

10. Penangkaran Rusa Bawean

penangkaran rusa bawean image by http://holobis.net

Menjelajahi tempat-tempat indah di Pulau Bawean rasanya tidak lengkap jika belum mengunjungi Penangkaran Rusa Bawean. Pasalnya, Rusa Bawean merupakan jenis rusa endemic di Pulau Bawean yang langka dan hampir punah. Dengan luas area Penangkaran Rusa Bawean sekitar 4 hektare Anda akan melihat pemandangan yang mengagumkan dari kumpulan Rusa Bawean yang sedang bermain berlarian dan memakan dedaunan di sekitar area penangkaran.

Terakhir klik angka “3” di bawah ini untuk melihat dimana lokasi Pulau Bawean dan cara menuju ke pulau bawean beserta transportasi dan juga penginapannya lengkap.