Pilihan Destinasi Wisata untuk Pantai di Lombok Tengah yang Menawan – Traveling Pulau Lombok sepertinya memang terasa ada yang kurang lengkap tanpa pantai, yang mana hampir seperti Pulau Bali, ternyata Pulau yang dijuluki sebagai Pulau Seribu Masjid ini juga andalkan pantai sebagai magnet utama yang bisa menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung. Biasanya wisatawan lebih memilih untuk bisa menikmati pantai-pantai di Pulau Lombok bagian barat dan utara yang memang memiliki ombak yang cukup lebih landai. Akan tetapi, tidak ada salahnya untuk menilik wisata pantai di bagian selatan Pulau Lombok yang indahnya aduhai. Destinasi wisata pantai selatan Pulau Lombok paling banyak dijumpai tepatnya di kabupaten Lombok tengah. Mau tahu apa saja wisata pantai di Lombok tengah? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Destinasi wisata pantai di Lombok tengah

Wisata pantai kuta

pantai kuta image via kampung-media.com

Kabupaten Lombok tengah ini mempunyai destinasi wisata pantai yang namanya persis sekali dengan wisata pantai yang terkenal di Pulau Bali, yakni kuta. Karakter kedua pantainya juga mirip, yakni memiliki garis pantai yang cukup panjang dan seringkali digunakan untuk berjemur. Bahkan tempatnya pun juga mudah sekali dijangkau, sebab berada di tepi jalan raya, serta tidak ketinggalan pula sudah ada akomodasi hotel berbintang di area pantai.

Wisata pantai seger

Pantai seger image via https://www.instagram.com/indonesiantraveler_/

Masih ada di area desa Kuta, tepatnya kecamatan Pujut sebuah destinasi wisata pantai lainnya yang sayang Anda lewatkan adalah pantai seger. Ya, pantai tersebut mulai naik daun berkat adanya penyelenggaraan sebuah tradisi tahunan yang bernama Bau Nyale. Yang mana sata itu warga Lombok akan berdatangan ke pantai untuk menangkap nyale yang artinya cacing laut. Dan setiap perayaan tradisi inilah pantai tersebut akan penuh sesak oleh para wisatawan.

Wisata pantai tanjung aan

pantai tanjung aan image via https://www.instagram.com/micheala.kelly/

Lombok tengah juga memiliki pantai unik, yang mana pasirnya tidak berupa butiran halus, akan tetapi butiran yang mirip sekali dengan merica. Pantai tanjung aan ini hanya berjarak sekitar 5 km ke arah timur dari wisata pantai kuta Lombok. Pantai yang memiliki garis pantai yang cukup panjang ini tampak sangat indah akan pesonanya, dan saking panjangnya, warga setempat membaginya jadi 3 kawasan dengan nama pantai cemara, pantai orong pandan, dan pntai batu kotak.

Wisata pantai batu payung

Dinamakan dengan batu payung sebab ada sebuah batu karang yang bentuknya seperti payung yang lagi tertutup. Walaupun bila dilihat dari dekat batu tersebut memiliki bentuk melebar yang tidak mirip seperti payung sama sekali. Untuk akses pantai tersebut bisa dilakukan dengan cara simpel, yakni dengan menyewa perahu.

Wisata pantai selong belanak

Pantai selong belanak ini adalah salah satu destinasi wisata pantai yang cukup menarik, sebab pantai tersebut memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan wisata pantai lainnya yang ada di Lombok tengah. Pantai selong belanak cukup bersahabat untuk kegiatan snorkeling dan surfing.

Demikianlah pilihan destinasi wisata untuk pantai di Lombok tengah yang menawan. Semoga informasinya bermanfaat.