Pesona Objek Wisata Embung Batara Sriten Yogyakarta – Kota Yogyakarta ini memiliki banyak wisata alam yang menarik untuk dikunjungi dan namanya pun juga unik. Salah satunya yaitu objek wisata Embung Batara Sriten yang sangat terkenal di Yogyakarta ini.

Objek wisata ini sebenarnya merupakan telaga buatan yang berada di puncak tertinggi Gunung Kidul. Mengapa wisata ini diberi nama Embung Batara Sriten? Embung ini lokasinya berada di pegunungan Baturagung Utara sehingga disingkat menjadi Batara, tepatnya berada di desa Sriten. Lalu, apa saja yang menjadi pesona dari Ebung Batara Sriten ini? Agar tidak penasaran, yuk simak bareng-bareng informasinya yang ada dibawah ini.

sumber :http://nga-yogyakarto.blogspot.co.id

Pesona Wisata Embung Batara Sriten
Di objek wisata Embun Batara Sriten Anda bisa menikmati keindahan pemandangan yang ada di telaga buatan serta terbuai oleh sejuknya udara pegunungan. Selain itu juga Anda bisa melihat berudu-berudu yang sedang asyik berenang di air berwarna biru kehijaun.

Sedangkan disisi timur Embun Batara sriten ini terdapat Puncak Tugu Magir, yaitu puncak tertinggi di pegunungan Baturagung Utara dan Gunung kidul. Selain itu Anda bisa menyaksikan keindahan matahari bangun dari tidurnya, serta ketika matahari kembali pulang ke peraduan jika naik keatas puncak Tugu Magir. Namun bukan hanya itu saja didekat Embung Batara Sriten ditumbuhi pohon ikonik sehingga membuat tempat ini menjadi teduh.

Akses Menuju Wisata Embung Batara Sriten
Untuk menuju ke Embun Batara Sriten ini Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Jika Anda mengawali perjalanan dari pusat kota Yogyakarta lewat jalan wonosari kemudian bertemu pertigaan di Sambipitu maka belokkan ke kiri menuju arah Nglipar.

Lanjutkan perjalanan Anda ke perkebunan Hutan Kayu Putih, lalu setelah bertemu dengan pertigaan sebelum Pasar Nglipar belok ke kiri. Berikutnya dari jalan Nglipar di Ngawen ada pertigaan yang berada di timur kantor kepala desa Pilangrejo jaraknya sekitar 6,5 kilometer belok ke arah kiri. Kemudian Anda ikuti petunjuk arah menuju ke Embung Batara Sriten.

Mungkin anda tertarik untuk berkunjung menuju objek wisata Embun Batara Sriten ini? Segera berkunjung dan semoga informasi yang kami berikan mengenai wisata Embun Batara Sriten bermanfaat bagi Anda semua.