Pesona Blue Fire Menawan Di Wisata Kawah Ijen Banyuwangi – Kawah Ijen sekarang ini telah masuk ke dalam daftar top wisata Banyuwangi. Kawah Ijen sejatinya merupakan sebuah kawah danau besar yang ada disebuah gunung di Banyuwangi. Namun Kawah Ijen memang bukan sembarang kawah, karena Kawah Ijen memiliki daya tarik dan eksotisme tersendiri.

Kawah Ijen Banyuwangi image via tribunnews.com/

Salah satu daya tarik dan eksotisme dari Kawah Ijen adalah blue firenya yang menawan. Dan memang hal inilah yang kerapkali dicari orang ketika berkunjung ke objek wisata Kawah Ijen Banyuwangi.
Kawah Ijen sendiri merupakan kawah danau terasam di didunia yang berada diatas ketinggian 2387 meter diatas permukaan laut dengan kedalaman 200 meter dan kawah ini juga memiliki bentuk elips yang memiliki ukuran sekitar 965 x 630 meter dan mengandung setidaknya 35 juta meter kubik air asam.
Mengenai pesona alam Kawah Ijen Banyuwangi dan daya tariknya, kami berikan informasinya berikut ini!

Daya Tarik Kawah Ijen Banyuwangi

Kawah yang merupakan danau terasam di dunia ini berada pada ketinggian sekitar 2387 meter diatas permukaan laut. Dengan kedalaman sekitar 200 meter dan kawah yang memiliki bentuk elips dengan ukuran 965 x 630 meter Anda akan menyaksikan betapa indahnya Kawah Ijen Banyuwangi.

Bermacam warna batu belerang dapat Anda jumpai di Kawah Ijen Banyuwangi ini. Bahkan tidak sedikit orang yang kemudian mengungkapkan bahwa Kawah Ijen ini merupakan sebuah wisata batu belerang yang sangat indah selayaknya pemandangan di puncak gunung pada umumnya. Hamparan pemandangan indah selat Bali juga bisa Anda saksikan dari atas Kawah Ijen ini. Ketika Anda kunjungi Kawah Ijen di bulan Juni sampai dengan bulan September, akan Anda temukan bunga Edelweiss disana.
Kebanyakan dari mereka yang mendaki ke Kawah Ijen tujuannya adalah untuk menyaksikan blue fire.

Kawah Ijen Banyuwangi blue fire image via https://phinemo.com

Apa itu blue fire? Sebenarnya blue fire ini merupaakn api biru. Pesona api biru memang tercipta di malam hari di Kawah Ijen. Banyak peneliti dari luar negeri yang datang ke Banyuwangi hanya untuk menyaksikan keindahan blue fire dan menjadikan blue fire ini sebagai objek penelitian karena blue fire di Kawah Ijen Banyuwangi ini memang sangat langka. Jika memang Anda ingin menyaksikan pesona blue fire, Anda disarankan melakukan pendakian setidaknya pukul 01.30 dari pos paltuding. Selain pesona blue firenya, pesona lain di Kawah Ijen yang bisa Anda saksikan adalah pesona sunset dan sunrise yang tampak begitu eksotis dengan latar kawah dan selat yang indah.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Kawah Ijen segeralah dan saksikan pesona blue fire yang langka disana. Semoga informasi yang kali ini kami berikan untuk Anda mengenai Wisata Kawah Ijen Banyuwangi bermanfaat.