Pesona Alam dan Keunikan Pantai Tanjung Aan, Lombok Tengah – Pantai Tanjung Aan adalah salah satu pantai yang terdapat di Pulau Lombok tepatnya Lombok bagian tengah yang memiliki keunikan dan pesona alam pantai yang sangat indah. Karena keunikan yang dimiliki oleh Pantai Tanjung Aan ini menjadikannya salah satu pantai yang selalu ramai oleh wisatawan yang datang untuk berkunjung dan berwisata sambil melihat keunikan dari Pantai Tanjung Aan ini.
Lokasi Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan terletak sekitar 75 kilometer dari kota Mataram dan sekitar 3 kilometer dari Pantai Kuta. Untuk menuju lokasi Pantai Tanjung Aan, jika anda mulai perjalanan dari kota Mataram maka anda harus berlanjut ke daerah Cakra Negara kemudian ke Kediri hingga sampai di Praya.

Pantai Tanjung Aan image via https://gotravelly.com

Setibanya di desa Praya anda harus melanjutkan perjalanan anda ke sebuah desa Batunyale dan Sengkol. Kemudian terus berlanjut ke desa Rambilan dan Sade yang akhirnya anda akan tiba di Pantai Kuta. Nah, dari Pantai Kuta inilah anda hanya akan melakukan perjalanan sekitar 3 kilometer lagi untuk tiba di Pantai Tanjung Aan. Untuk waktu perjalanannya anda membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam hingga tiba di pantai tersebut.

Pesona dan keunikan pantainya

Keunikan dari Pantai Tanjung Aan ini terletak pada pasir pantainya, yaitu dimana anda akan melihat sebuah fenomena pantai yang memiliki 2 warna pasir pantai yaitu putih dan kekuningan serta bentuk pasir halus seperti tepung dan seperti merica yang tidak bisa menyatu karena terdapat seperti sebuah pembatas untuk memisahkan kedua pasir pantai tersebut. Jika anda menginjakkan kaki anda ke pasir pantai ini maka anda akan merasakan perbedaan rasa saat mengijaknya.

Untuk pesona alamnya, di Pantai Tanjung Aan ini terdapat sebuah bukit yang dapat anda naiki dan mendaki untuk diam dan duduk diatas bukit sambil menikmati pesona alam Pantai Tanjung Aan secara menyeluruh dengan hamparan birunya laut yang jernih serta hembusan angina dari atas bukit yang akan membuat anda senang dan nyaman.

Pantai Tanjung Aan image via http://www.pergiberwisata.com

Selain itu, di Pantai Tanjung Aan ini anda juga bisa melakukan aktifitas air seperti snorkeling untuk melihat kecantikan alam bawah lautnya. Nah, jika senja sudah tiba anda bisa melihat pemandangan sunset yang sangat indah.

Hanya ini yang bisa kami sampaikan kepada anda mengenai pesona alam dan keunikan Pantai Tanjung Aan, Lombok Tengah. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.