Pantai Ujung Genteng Penangkaran Penyu

Di Pantai Ujung Genteng terdapat beberapa spot wisata yang tak boleh Anda lewatkan, seperti Amanda Ratu, Cibuaya, Minajaya, Pangumbahan, Cipanarikan, dan Ombak Tujuh yang menjadi favorit para peselancar baik lokal maupun mancanegara.

Selain Ombak Tujuh, Pantai Ujung Genteng juga terkenal dengan penangkaran penyu hijau yang terletak di Pantai Pangumbahan.

Kunjungan umum di pantai ini buka sepanjang pagi hingga siang hari. Saat malam hari, lokasi penangkaran penyu hijau akan dijaga ketat oleh para petugas dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Tak heran bila tempat ini dijaga ketat, karena merupakan lokasi penangkaran Penyu Hijau (Chelonia Mydas) yang tergolong langka. Bila beruntung, wisatawan dapat menyaksikan penyu hijau yang sedang bertelur di pantai secara langsung.

Berbagai daya tarik yang tersaji di Pantai Ujung Genteng menjadikannya salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Namun demikian, Anda tetap harus berhati-hati saat berkunjung ke tempat ini. Meski lautnya tampak menggoda dan ombaknya tak terlalu berbahaya, namun tidak jarang ada saja kejadian pengunjung yang terseret ombak, tenggelam, ataupun menghilang di tempat ini.

Banyaknya kejadian semacam ini membuat Pantai Ujung Genteng memiliki kesan mistis yang cukup mendalam bagi masyarakat sekitar.