Masjid Terapung Pertama di Indonesia

Ciri khas lain yang tidak dimiliki oleh pantai wisata lainnya ini adalah dengan adanya Masjid Amirul Mukminin yang diklaim sebagai masjid terapung pertama di Indonesia. Letaknya berada di sisi timur laut Pantai Losari dan berhadapan langsung dengan rumah Wali Kota Makassar.

Masjid yang terdiri dari 3 lantai dengan kubah berwarna biru ini mampu menampung sekitar 500 jamaah dan mayoritas jamaahnya adalah wisatawan. Yang menariknya adalah kebiasaan jamaah shalat yang tidak langsung keluar masjid namun memilih berlama-lama di dalam masjid sehabis melaksanakan ibadah shalat ashar khususnya.

Setelah diselidiki ternyata usai menunaikan shalat, banyak wisatawan yang suka menikmati pemandangan Pantai Losari dengan bersantai dari atas ataupun teras masjid sambil menanti datangnya sunset. Gratis Pula

Namun jika Anda ingin berinfaq, kotak amal berada di pintu masuk masjid yang gunanya bermanfaat untuk biaya pemeliharaan masjid.

Lokasi Pantai Losari

Kawasan wisata Pantai Losari berlokasi di dekat jantung kota Makassar, tepatnya di Jalan Penghibur yang berada di sebelah barat Kota Makassar.

Lokasi pantai ini sangat strategis, jaraknya hanya 4 kilometer dari pusat kota Makassar dan berada di jalan protokol sehingga sangat mudah diakses, bahkan Anda yang belum pernah berkunjung ke Makassar pun akan mudah untuk sampai ke tempat ini.

Waktu tempuhnya dari Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar hanya sekitar 15 menit menggunakan kendaraan. Sedangkan bila Anda datang dari Bandara Hasanuddin, dapat sampai ke Pantai Losari hanya dalam waktu sekitar 45 menit.

Alamat Pantai Losari

Bagi Anda yang ingin berwisata ke Pantai Losari, alamat lengkap Pantai Losari berada di Jalan Penghibur, sebelah barat kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Wisata Pantai Losari merupakan tempat yang asik untuk didatangi baik pada pagi, sore, maupun malam hari.

Harga Tiket Masuk Pantai Losari

Pasti Anda penasaran kan, berapa harga tiket yang harus dibayar untuk masuk ke Pantai Losari yang cantik dan eksotis ini? Jawabnya adalah GRATIS. Anda tidak perlu membayar tiket masuk untuk berwisata ke kawasan Pantai Losari.

Ada banyak fasilitas dan akomodasi yang ditawarkan bagi pengunjung yang datang ke Pantai Losari, mulai dari hotel, penginapan, restoran, café, hingga toko-toko kerajinan dan souvenir.

Klik angka “4” di bawah ini untuk melihat rute menuju ke Pantai Losari tempat dan juga beberapa daftar Hotel terdekat di Pantai Losari ini.