Pantai Krakal Gunungkidul – Pantai merupakan salah satu tempat liburan yang menyenangkan karena dipantai kita dapat bersantai sambil bermain air sepuasnya. Di Yogyakarta terdapat pantai yang sangat indah dimana pantai tersebut sering digunakan sebagai tempat bermain surfing dan lanskap yaitu Pantai Krakal. Pantai Krakal ini terletak di Gunungkidul Yogyakarta dan bagi anda para peselancar, tempat ini nampaknya tempat ini sangat cocok dengan anda.

Pantai Krakal sudah lama terkenal bahkan sebelum dikenalnya pantai jogan, pantai indrayanti dan pantai baron, pantai krakal menjadi tempat wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan dan tak jarang pula yang menyebutkan bahwa pantai krakal memiliki spot yang paling indah diantara pantai lain yang berderet sepanjang pesisir Gunungkidul. Keindahan pasi putih yang terhampar luas serta air laut yang jernih dengan hempasan ombah yang berirama tentu akan menghangatkan suasana liburan anda.

Bagi para wisatawan asing, pantai ini juga seringkali digunakan untuk berjemur sinar matahari dan anda tak perlu khawatir karena di pantai krakal banyak berdiri warung-warung makan yang tentunya akan memanjakan lidah anda dengan berbagai sajian menu khas Yogyakarta serta berbagai olahan hasil laut. Untuk dapat masuk ke pantai ini, anda akan dikenakan biaya sebesar 10ribu per orang.

Pemandangan-Pantai-Krakal-di-Gunungkidul

Dengan 10 ribu anda sudah bisa menikmati empat pantai sekaligus yaitu Pantai Baron, Pantai Sundak, Pantai Kukup dan yang terakhir Pantai Krakal. Hal ini dikarenakan anda akan membayar tiket ketika memasiki post retribusi Pantai baron dan pantai-pantai lainnya bereda pada deretan pantai tersebut.

Pantai Krakal terletak di Desa Ngestireji, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dipantai ini terdapat banyak bebatuan karang yang berdiri kokoh disepanjang pantai dan dikarang-karang tersebut terdapat banyak ikan hias yang berwarna-warni seperti ikan damselfish yang memiliki ciri khas warna kuning pada bagian punggungnya.

Hotel di Pantai Krakal Gunungkidul

Bagi anda yang yang datang dari luar kota tentunya anda membutuhkan tempat untuk menginap dan anda tidak perlu khawatir karena dikawasan Pantai Krakal ini terdapat sejumlah kotel yang tarifnya terbilang cukup murah dan menguntungkan bagi para surfer yang ingin menginap.

Rute Perjalanan Ke Pantai Krakal


Rute perjalanannya, jika anda datang dari pusat kota Yogyakarta, anda berjalan meunuju arah Wonosari dan jika sudah memasuki kota wonosari akan terdapat tiga lampu merah. Anda belok kanan dan ikuti jalan tersebut hingga menjumpai papan petunjuk arah dimana arah ke kiri yaitu menuju pantai sundak, pantai siung, dan pantai wediombo, maka anda ambil jaran lurus sebagaimana papan menyebutkan menuju arah pantai baron, kukup dan pantai krakal.