Tiket Masuk Pantai Klayar Pacitan

Bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Pantai Klayar, Pacitan, terlebih dahulu harus membayar tiket atau biaya masuk dengan harga Rp 5 ribu untuk dewasa dan anak-anak yang datang di hari Senin hingga Jumat.

Sedangkan untuk hari Sabtu – Minggu, dan hari libur harga tiket masuk yang harus dibayarkan adalah Rp 10 ribu untuk dewasa, dan Rp 7 ribu bagi anak-anak. Area parkir pun cukup dekat dengan lokasi dan bahkan kini pun sudah dibuatkan tempat parkir permanen seluas 1,2 hektar yang mampu menampung hingga seratusan mobil termasuk bis.

Tarif tiket masuk yang cukup murah sudah dapat berekreasi di spot dengan keindahan pantainya yang sedang hits. Tentunya harga tiket masuk di wisata Pantai Klayar tersebut amatlah terjangkau.

Biaya parkir Pantai Klayar

Sudah disediakan area parkir represantatif yang dibangun oleh pemerintah daerah setempat dengan luas mencapai 1,2 hektar. Yang menyenangkan, tempat parkir representatif ini letaknya sangat dekat dengan Pantai Klayar sehingga wisatawan tak perlu berjalan terlalu jauh menuju bibir pantai. Biaya parkir Pantai Klayar ditetapkan sebesar Rp.5.000 untuk mobil dan hanya Rp.2.000 untuk roda dua. Di dekat lokasi parkir ini pun sudah siap toilet, tempat sholat dan kedai makanan dan minuman.

Oleh-oleh Pantai Klayar

Berwisata ke Pantai Klayar Pacitan tentu tidak terasa lengkap tanpa membeli oleh-oleh khas daerah tersebut. Anda dapat membelinya saat di Pantai Klayar atau mampir dahulu untuk berbelanja oleh-oleh di sejumlah tempat di daerah Pacitan.

Beberapa oleh-oleh favorit Pacitan yang sangat favorit diburu oleh para pelancong antara lain:

Tahu Ikan Tuna Pacitan

Tahu tuna Pacitan memiliki rasa yang gurih dan enak. Teksturnya kenyal dan dapat diolah dengan cara digoreng atau dikukus. Anda dapat membeli oleh-oleh Tahu Tuna khas Pacitan ini di sekitar area wisata Pantai Klayar.

Sale Pisang Pacitan

Daerah Pacitan juga terkenal dengan sale pisangnya yang enak. Ada banyak ukuran kemasan yang bisa Anda beli mulai dari ukuran kecil, sedang, hingga besar. Jajanan ini dapat menjadi hidangan yang enak dan pas di kala sedang santai bersama keluarga.

Otak-otak Ikan Tuna Pacitan

Otak-otak tuna Pacitan dibuat dengan ikan tuna segar yang dicampur rempah-rempah. Oleh-oleh khas Pacitan ini dapat diolah kembali menjadi berbagai jajanan yang enak dan bergizi untuk keluarga di kala santai.

Rengginang Manis Pacitan

Oleh-oleh lainnya yang enak dan khas Pacitan adalah rengginang manis yang terbuat dari nasi atau beras ketan yang dikeringkan lalu digoreng. Rasanya enak, gurih dan manis. Cocok untuk dijadikan oleh-oleh selepas berekreasi dari Pantai Klayar.

Bakso Ikan Tuna Pacitan

Satu lagi oleh-oleh khas Pacitan yang sangat digemari bisa Anda beli saat berwisata ke Pantai Klayar. Bakso tuna terbuat dari daging ikan tuna segar yang digiling bersama tepung tapioka dan bumbu racikan dari rempah-rempah. Rasanya enak, gurih dan lembut dilidah.

Galeri Foto Pantai Klayar

pantai klayar pacitan sumber gambar dari http://www.garispantai.com
pantai klayar pacitan sumber http://enaknyakemana.com
pantai klayar pacitan sumber gambar http://www.nativeindonesia.com

Selamat menikmati keindahan alam pantai di wisata Pantai Klayar, jangan lupa beli oleh-oleh ya untuk kerabat di rumah!