Pantai Eksotis di Gunungkidul yang Wajib Dikunjungi [ Part 1 ] – Joga merupakan salaha satu kota yang kaya akan wisata budaya, dikarenakan jogja memiliki banyak sekali bangunan tua yang eksotis dan banyak dikunjungi para wisatawan. Selain wisata budaya, Jogja teranyata juga memiliki banyak pantai yang sayang jika dilewatkan.

Pantai-pantai yang ada di Jogja ini menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan dan menarik untuk dikunjungi. Dibawah ini akan kami sajikan beberapa pantai di Jogja tepatnya di Gunungkidul yang paling terkenal dan banak dikunjungi para wisatawan. Untuk lebih jelasnya, lagsung saja simak selengkapnya dibawah ini.

Pantai Drini

Pantai pertama yang wajib anda kunjungi di Gunungkidul, jogja adalah Pantai Drini. Pantai Drini berlokasi di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul. Di Pantai Drini terdapat sebuah pulau kecil yang berada di tengah-tengah pantai. Karena keberadaan pulau kecil ini, pantai drini seolah terbelah menjadi dua bagian yaitu sisi barat dan sisi timur.

sumber : http://anekatempatwisata.com

Dibagian barat anda dapat menyaksikan deretan perahu yang berjajar rapi. Ombak laut di sisi barat ini terbilang cukup besar da ganas. Sedangkan pada ssi timur terdapat deretan tebing yang berdiri kokoh menghadang ombak. Selain itu, disisi timur ini juga terdapat pulau karang serta air laut yang cukup tenang, memungkinkan untuk berenang.

Pantai Sandaran

Pantai sandaran merupakana salah satu pantai di Gunungkidul yang menawarkan keindahan dunia bawah laut yang sangat mengagumkan. Di pantai sandaran ini terdapat berabagai spesies ikan yang cantik seperti ikan lepu, kerondong, botana kuning, kepe-kepe, ikan neon, areng-areng, dan masih banyak lagi spesies ikan lainnya. Bagi anda yang ingin menyaksikan keindahan bawah laut dari pantai sandaran, anda bisa menyewa alat snorkeling yang sudah disediakan di pantai sandaran ini.

sumber : http://dheni-yulistianto.blogspot.co.id

Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran merupakan salah satu pantai di Gunungkidul yang menyimpan kisah mistis yang kental yaitu menceritakan tentang Prabu Brawijaya V. Pantai ngobaran ini seringkali digunakan sebagai tempat untuk melakuka upacara adat oleh asyarakat sekitar. Di Pantai Ngobaran ini, ada beberapa spot yang bisa anda nikmati. Spot-spot tersebut antara lain bukit karang, candi pemujaan serta patung dewa.

sumber : http://ringgarentcar.com

Itulah tadi sebagian Pantai Eksotis di Gunungkidul yang Wajib Anda Kunjungi. Tentunya masih banyak lagi pantai-pantai eksotis di Gunungkidul yang tidak kalah menariknya untuk dikunjungi. Untuk mengetahui pantai menarik lainnya di Gunungkidul, langsung saja lanutkan membaca di Pantai Eksotis di Gunungkidul yang Wajib Dikunjungi [ Part 2 ].