Pantai-Batu-Karas

Pantai Batu Karas merupakan perpaduan antara Pantai Batu Hiu dan Pantai Pangandaran karena berada pada garis pantai yang sama. Bagi anda yang saat ini sedang ingin menikmati pemandangan pantai bersama keluarga atau teman pantai batu karas bisa menjadi salah satu pantai yang bisa anda kunjungi. Selain sebagai pantai yang sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga, pantai ini juga dikenal dengan pantai yang sering dijadikan untuk melakukan hoby berselancar, hal ini tidak lepas dari pantai ini mempunyai obak yang menantang.

Selain dikenal dengan pantai yang mempunyai arus ombak yang menantang, Pantai Batu Karas juga dikenal sebagai pantai yang memiliki air yang tenang. Dengan kedua kombinasi antara air yang tenang dan ombak yang tinggi menjadikan pantai yang harmonis untuk dikunjungi, jadi jangan heran jika Pantai Batu Karas selalu ramai pengunjung baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

sunrice pantai batu karas

Dengan keindahan alam yang disajikan Pantai Batu Karas, banyak orang yang menyebut pantai ini sebagai Bali Kecil. Untuk lokasinya sendiri pantai ini berada kurang lebih 40 kilometer dari pusat kota Ciamis, ciri khas dari pantai ini yakni hamparan pasir yang hitam dan deru ombak yang tinggi menjadi pemandangan yang akan anda lihat saat anda berkunjung ke pantai ini. Tetapi jika dibandingkan dengan pantai pengandaran, pantai ini masih kalah tenar. Namun untuk pemandangan, pantai ini tidak kalah bagus dengan pantai pengandaran.

Pantai Batu Karas sendiri dikalangan peselancar sudah tidak asing lagi, sebab pantai ini salah satu pantai tujuan para peselancar untuk menyalurkan hobi mereka. Dan yang menariknya lagi, di pantai ini juga terdapat teluk kecil sehingga para peselancar tidak perlu repot mendayung terlalu jauh menuju titik awal gelombang. Dan untuk anda yang tidak mahir dalam berselancar, anda tidak perlu khawatir di pantai batu karas banyak instruktur selancar yang siap membimbing anda.

Pantai Batu Karas Berselancar

Pantai Batu Karas sendiri mempunyai 3 titik yang menjadi favorite para peselancar diantaranya Karang,Legok Pari dan Bulak Pendak. Dari ketiga titik tersebut masing masing mempunyai arus ombak yang berbeda beda, seperti di bulak pendak titik berselancar yang satu ini hanya boleh dilakukan oleh para peselancar profesional yang mencoba tempat ini sebab ombaknya begitu tinggi. Untuk anda yang merasa sudah peselancar profesianal, anda bisa mencoba titik favorite yang satu ini. Namun untuk bisa sampai di bulak pendak anda harus menyewa kapal atau perahu

Di Pantai Batu Karas selain anda bisa berselancar, di pantai ini anda juga bisa melakukan kegiatan bahari lainnya seperti naik banana boat,bermain jet sky dan naik kereta kuda di pantai. Dan untuk anda yang suka tantangan, kawasan Pantai Batu Karas bisa dijadikan untuk tempat berpetualang yang mengasikan. Dikawasan tersebut anda bisa melakukan kegiatan berkemah, hiking dan berpetualang.