Pantai Batu Karas di Ciamis, Destinasi Menarik Bagi Para Peselancar – Ada di sebuah daerah Pangandaran Jawa Barat, pantai batu karas ini merupakan perpaduan antara pantai batu hiu dengan pantai pangandaran. Mengapa? Sebab berada di garis pantai yang sama. Pantai batu karas ini sangat cocok untuk wisata keluarga dan seringkali diebut-sebut sebagai salah satu lokasi berselancar yang sangat menyenangkan.

Pantai ini tak hanya populer dengan airnya yang sangat tenang, akan tetapi ombak lautnya juga cukup menantang. Air yang tenang dengan gelombang ombak yang cukup tinggi merupakan kombinasi yang sangat harmonis, sehingga menjadikan kawasan pantai batu karas ini terbilang ramai dikunjungi para wisatawan, baik domestik atau pun mancanegara.

sumber : http://indonesiajelajah.com

Sebagian kalangan juga ada yang menyebut pantai ini sebagai Bali kecil. Ini karena pantainya tengah menawarkan pengalaman surfing yang hampir sama. Pantai yang hanya berjarak tidak kurang dari 40 kilometer dari pusat kita Ciamis. Hamparan pasir hitam yang ada di sepanjang pantai dan juga deru ombak yang sesekali menggerus sebagian pasir merupakan pemandangan yang khas.

Titik berselancar di objek wisata pantai batu karas Ciamis

Dikalangan para peselancar, pantai ini bukanlah nama yang asing, jika dibandingkan dengan pantai lainnya, yang mana pantai batu karas termasuk paling datar, pantai ini juga mempunyai sebuah teluk kecil, sehingga para peselancar tidak perlu repot untuk mendayung yang terlalu jauh untuk bisa menuju ketitik awal gelombang.

Di sini Anda bisa menjumpai banyak sekali persewaan perlengkapan berselancar, juga sekaligus dengan isntruktur yang berpengalaman yang nantinya akan mengajarkan semua hal mengenai berselancar, khususnya bagi para pemula.

Ada tiga titik di pantai batu karas yang hingga kini menjadi titik terfavir bagi para peselancar yakni bulak pendak, karang, dan legok pari. Di bulak pendak ini gelombang yang datang dapat menciptakan dinding yang cukup tinggi dan juga panjang.

Sangat disarankan bagi para peselancar profesional untuk mencoba tempat ini, karena ombaknya sangat tinggi, tetapi untuk bisa mencapai tempat tersebut Anda harus menyewa parahu terlebih dahulu.

Sedangkan di legok pari merupakan titik yang paling terkenal, sebab terbilang cukup aman mengingat ombaknya yang tidak terlalu tinggi. Dengan begitu, akan sangat cocok untuk pemula. Dan yang terakhir di karang, secara harfiah, karang berartikan batu. Nama ini mungkin saja mengacu dari banyaknya batu-batu yang ada di sekitar pantai. Kesempatan untuk berselancar di titik ini hanya bisa dilakukan saat air laut yang sedang mengalami pasang saja.

Demikianlah tadi ulasan menarik tentang objek wisata batu karas di Ciamis yang bisa kami informasikan kepada Anda, semoga bisa menjadi inspirasi terbaik untuk liburan Anda di akhir pekan mendatang.