Objek Wisata Sejarah Jogja Terbaik yang Wajib Dikunjungi  РJogja memang dari awal melejitnya nama kota ini terkenal dengan segudang objek wisata sejarahnya. Ada banyak objek wisata sejarah Jogja yang patut untuk dikunjungi. Utamanya objek wisata sejarah berupa candi di Jogja menjadi wisata sejarah Jogja paling melegenda dan paling diminati oleh wisatawan yang berkunjung ke Jogja.

Lantas, objek wisata sejarah Jogja apa saja yang terbaik di Jogja dan wajib dikunjungi di Jogja? Ada beberapa objek wisata sejarah di Jogja yang terkenal sebagai objek wisata sejarah Jogja terbaik dan layak dikunjungi diantaranya :

Candi-Prambanan image via anekatempatwisata.com

Objek Wisata Candi Prambanan
Objek wisata Candi Prambanan ini merupakan salah satu objek wisata sejarah Jogja yang wajib Anda kunjungi karena objek wisata Candi Prambanan ini merupakan kompleks candi Hindu yang terbesar di Indonesia. Selain itu, objek wisata Candi Prambanan ini juga dihiasi dengan relief ukir yang diukir mengelilingi dinding candi dan menceritakan kisah Ramayana dan Krishnayana. Candi Prambanan ini lokasinya sekitar 17 Km dari pusat kota Jogja. Jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi, untuk mencapai objek wisata Candi Prambanan Anda cukup menggunakan bus dan turun di halte Prambanan dan langsung saja pergi ke Candi Prambanan.

candi borobudur image via www.panwis.com

Objek Wisata Candi Borobudur
Untuk objek wisata Candi Borobudur ini lokasinya di Magelang. Ini juga termasuk salah satu wisata candi terbesar dan terunik serta merupakan wisata candi budha yang paling besar di dunia. Lokasinya sekitar 40 Km dari Yogyakarta. Bagi Anda yang ingin masuk menuju objek wisata Candi Borobudur ini diharuskan menggunakan sarung yang akan dipinjamkan untuk pengunjung di pintu masuk candi. Relief dan patung Budha akan Anda saksikan disana. Anda bisa berfoto sepuasnya di Candi Borobudur, tetapi Anda harus ingat bahwa Anda tidak boleh melanggar peraturan yang sudah dibuat di Candi Borobudur Jogja ini.

Demikian sedikit informasi yang bisa kami berikan untuk Anda mengenai objek wisata sejarah jogja terbaik. Selamat berkunjung dan dapatkan pengalaman seru di Jogja.