Objek Wisata Pantai Timang, Pantai Cantik Dengan Gondola Timangnya – Sudah bosan berkunjung ke objek wisata alam air terjun Jogja? Kini saatnya Anda berkunjung menuju objek wisata alam pantai di Jogja. Ada banyak wisata alam pantai di Jogja yang bisa Anda kunjungi. Jika Anda sekaligus ingin berwisata alam di Jogja yang memacu adrenalin, wisata alam di Jogja yang wajib Anda kunjungi yaitu objek wisata Pantai Timang.

Disana adrenalin Anda akan terpacu karena di Pantai Timang, Anda bisa menikmati bagaimana sensasi seru menuju pantai Timang menggunakan gondola timang. Gondola timang ini sejatinya merupakan kereta gantung yang mengantarkan pengunjung ke pantai timang. Seperti apa daya tarik Pantai Timang dan dimana rute menuju wisata Pantai Timang?

Foto IG:@jejakbayuubay

Daya Tarik Wisata Pantai Timang

Objek Wisata Pantai Timang merupakan sebuah wisata pantai berbatu dengan pemandangan alam yang sangat indah. Disana juga terdapat batu besar yang dikenal dengan nama Batu Panjang atau Pulau Panjang dan Pulau Timang.

Pantai Timang ini memiliki sebuah pulau yang bernama Pulau Timang. Pulau Timang ini berupa sebidang tanah dengan pesisir yang berpasir. Pulau ini berupa bongkahan batu karang yang besar dengan tebing yang sangat curam. Untuk mencapai Pulau Timang ini Anda bisa mengenakan gondola timang.

Tetapi sensasi yang sangat menantang adrenalin harus Anda rasakan. Sensasi ekstream juga akan Anda rasakan karena Gondola Timang ini terbuat dari kayu dan bambu yang dirangkai dengan tambang tali plastik namun sangat kuat jadi Anda tidak perlu khawatir. Di Pulau Timang ini Anda bisa menikmati pesona alam Pantai Timang dari atas Pulau Timang dengan sensasi alamnya yang menawan.

Lokasi Pantai Timang Gunungkidul

Objek wisata Pantai Timang ini lokasinya berada di Pedukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Mengenai perjalanan menuju Pantai Timang Anda bisa melakukan perjalanan dari Yogyakarta menuju Pantai Timang yang memakan waktu sekitar 3 jam. Jarak dari kota Wonosari sampai di Pulau Timang sekitar 35 km. Dari Wonosari menuju ke arah Pantai Baron, Pertigaan Mulo menuju ke arah Pantai Siung kemudian Pasar Dakbong – jalanan berbatu sampai ke Pantai Timang.

Demikian sedikit informasi yang bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas bermanfaat dan selamat berlibur.