Objek Wisata Pantai Tanjung Aan Lombok, Pantai Unik dengan Hamparan Pasir Seperti Merica – Pulau Lombok memang kaya akan objek wisatanya, salah satu yang paling terkenal yaitu objek wisata pantai Tanjung Aan Lombok. Wisata ini memiliki keunikan yakni hamparan pasirnya yang bulat-bulat seperti merica, sehingga dijuluki sebagai pantai unik. Pantai Tanjung Aan ini memiliki pesona alam yang sangat menakjubkan. Oleh karena itu, banyak para wisatawan yang berkunjung ke oebjek wisata pantai Tanjung Aan. sedangkan wisatawan yang berkunjung ke pantai ini bukan hanya domestik saja. Ternyata wisatawan mancanegara juga banyak yang berkunjung ke wisata pantai ini.

Pantai Tanjung Aan image via https://www.instagram.com/razma_razma/

Pesona Keindahan Objek Wisata Pantai Tanjung Aan

Hamparan pasir yang terdapat di objek wisata pantai Tanjung Aan bulat-bulat seperti merica. Selain itu juga pantai ini dikelilingi oleh perbukitan yang sangat indah. Nah, jika Anda berkunjung ke objek wisata pantai Tanjung Aan ini bisa menikmati keindahan panoramanya serta perbukitan yang berada disekitar. terdapat juga sebuah payung-payung yang beratap rajutan jerami. Berbaring dibawah payung tersebut sambil menikmati keindahan pantai Tanjung Aan adalah hal yang menyenangkan.

Keindahan yang dimiliki pantai Tanjung Aan ini bukan hanya itu saja masih ada lagi yang menarik. Di pantai Tanjung Aan ini Anda bisa menikmati Ritual Bau Nyale. Seperti apa Ritual Bau Nyale itu? lompat dari atas tebing. Awal mulanya ritual ini ada adalah dari sebuah cerita bahwa seorang puteri Mandalika untuk menghindari kejaran pangeran yang akan mempersuntingnya.

Pantai Tanjung Aan image via https://www.instagram.com/beni_kurniawan__/

Akses Menuju ke Objek Wisata Pantai Tanjung Aan

Jika Anda akan berkunjung ke objek wisata pantai Tanjung Aan, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Nah, jika perjalanan Anda dimulai dari kota Mataram. Jarak perjalanan yang akan Anda tempuh menuju ke objek wisata pantai Tanjung Aan ini sekitar 75 kilometer. Dan akan memakan waktu sekitar 1,5 jam. Tetapi jika perjalanan awal Anda dimulai dari pantai Kuta Lombok, maka akan memakan waktu yang lebih lama sedikit sekitar 3 kilometer.

Nah, itu tadi sedikit ulasan menarik tentang objek wisata pantai Tanjung Aan Lombok yang bisa kami sampaikan. Semoga informasi diatas tadi bisa menjadi inspirasi untuk Anda ketika memilih wisata.