Objek Wisata Pantai Parangtritis, Pantai Terkenal di Yogyakarta – Kota Yogyakarta selain terkenal sebagai kota pelajar juga terkenal dengan objek wisata alamnya yang sangat memukau. Ada banyak objek wisata memukau yang terdapat di Yogyakarta, salah satunya adalah objek wisata Pantai Parangtritis Yogyakarta.

Tentunya Anda sudah tidak asing lagi mendengarkan nama objek wisata Pantai Parangtritis ditelinga Anda? objek wisata ini sangat terkenal sekali di kota Yogyakarta. Ya, Pantai Parangtritis memang sebuah pantai dengan pesona alam yang sangat menawan. Sehingga banyak para wisatawan yang ingin berkunjung menyaksikan keindahannya.

Foto IG:@littleprawn2903

Mungkin Anda ingin berkunjung ke Pantai Parangtritis. Tetapi masih belum tahu banyak tentang Pantai Parangtritis dan merasa butuh informasi yang lebih lengkap? Kali ini kami akan bagikan informasi yang Anda butuhkan tentang wisata Pantai parangtritis, mungkin saja bisa memberi gambaran pada Anda tentang pesona alamnya. Yuk langsung saja kita simak uraian informasinya berikut ini!

Pesona Keindahan Objek Wisata Pantai Parangtritis

Di Pantai Parangtritis Anda bisa menikmati eloknya gunung pasir yang menawan yang disebut gumuk, ganasnya ombak pantai selatan nan indahnya gugusan karang serta reruntuhan candi yang derada disebelah timur tebing. Selain itu juga Anda bisa menikmati indahnya matahari terbenam di pinggir pantai sambil melihat panorama perbukitan yang ditumbuhi pepohonan subur dan rindang. Senja remang-remang dengan bayangan matahari berwarna keemasan tenggelam dipermukaan air laut merupakan pesona alam yang indah. Di Pantai Parangtritis ini Anda juga bisa melihat upacara adat yang biasanya dilaksanakan pada bulan Sura.

Akses Menuju Objek Wisata Pantai Parangtritis

Untuk menuju ke lokasi wisata Pantai Parangtritis Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Jalur menuju Pantai Parangtritis ini ada dua, yaitu yang pertama dari kota Yogyakarta menuju ke jalan Parangtritis, Kretek, Parangtritis. Sedangkan jalur yang kedua dari kota Yogyakarta menuju ke Imogiri, Parangtritis. Dengan jarak sekitar 27 kilometer dari arah selatan kota Yogyakarta.

Mungkin anda tertarik untuk berkunjung menuju objek wisata Pantai Parangtritis ini? Segera berkunjung dan semoga informasi yang kami berikan mengenai objek wisata Pantai Parangtritis bermanfaat bagi Anda semua.