Objek Wisata Pantai Mawun Lombok Tengah  – Kalau kita bicara soal wisata yang ada di Lombok, rasanya memang tak akan pernah ada habisnya. Selalu saja ada yang baru tentang wisata Lombok. Bahkan wisata – wisata alam yang dulu masih terkubur dibawah naungan bumi Lombok sekarang ini sudah banyak yang mulai muncul ke permukaan. Salah satunya adalah wisata Pantai Mawun yang lokasinya berada di Lombok Tengah.

mawun-beach-lombok image via http://www.lombokgilis.com

Sejak kemunculan wisata Pantai Mawun, sejak saat itu juga Lombok Tengah menjadi tak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan. Selalu saja ada yang datang kesana untuk sekedar jalan – jalan, camping atau melakukan foto pre wedding di wisata Pantai Mawun Lombok Tengah. Hal ini juga tak pernah lepas kaitannya dengan daya tarik wisata Pantai Mawun Lombok Tengah yang tak ada duanya. Mungkin Anda ingin berwisata ke wisata Pantai Mawun Lombok Tengah? Atau mungkin ingin tahu informasi lebih lanjut soal wisata Pantai Mawun Lombok Tengah? Berikut informasinya.

Lokasi Wisata Pantai Mawun Lombok Tengah

Beberapa waktu yang lalu memang masih tak banyak orang yang datang ke wisata Pantai Mawun Lombok. Hal ini karena akses jalannya yang cukup sulit. Akan tetapi saat ini tidak sesulit dulu karena pembenahan demi pembenahan yang dilakukan oleh pemerintah membuat wisata Pantai Mawun semakin punya akses jalan yang layak. Lokasinya wisata Pantai Mawun Lombok Tengah ini berada di Dusun Mawun, Kecamatan Praya Barat, kabupaten Lombok Tengah. Kira – kira Anda akan menempuh perjalanan selama 45 menit dari Bandara Internasional Lombok atau sekitar 2 jam dari pusat kota Mataram.

Ketika Anda datang berwisata ke wisata Pantai Mawun Lombok Tengah ini nantinya Anda juga akan temukan beberapa bule yang datang bermain surfing. Bahkan tak jarang ada banyak wisatawan berenang atau terlihat bermain pasir disini.

Daya Tarik Pantai Mawun Lombok Tengah

Wisata Pantai Mawun Lombok Tengah ini merupakan sebuah wisata yang punya daya tarik pasir berwarna putih dengan air laut yang berwarna bening kehijauan. Bahkan saking menarik dan indahnya landscape alam yang bisa ditemukan di Pantai Mawun, sampai – sampai banyak orang yang berpikir bahwa wisata Pantai Mawun ini sama dengan keindahan wisata yang dimiliki oleh Phi Phi Island Thailand. Wow, bisa Anda bayangkan saja seperti apa eksotisme yang tampak di wisata Pantai Mawun Lombok Tengah.

mawun-beach image via http://id.lombokindonesia.org

Kalau Anda sedang datang berkunjung menuju wisata Pantai Mawun, tentu aktivitas memotret adalah yang harus Anda lakukan. Potret dan abadikan keindahan landscape alam Pantai Mawun yang ada. Dan kalau memang Anda berniat camping di Pantai Mawun, Anda bisa coba camping dan nantikan pesona sunset dan sunrise. Banyak yang bilang kalau sunset dan sunrise di Pantai Mawun ini adalah sunset dan sunrise yang berbeda dan hanya bisa Anda temukan keindahannya disini. Memotret siluet juga akan sangat cocok ketika mengabadikan foto diri dengan sunset atau sunrise khas Pantai Mawun.

Mengenai aktivitas wisata di Pantai Mawun, selain Anda dapat jalan – jalan di sekitar wisata pantai, juga Anda dapat berenang, snorkeling menikmati biota bawah laut Pantai Mawun yang mempesona dan juga bisa Anda coba memancing dengan pancing tradisional, Barangkali dapat ikan.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Daya Tarik Pantai Mawun Lombok Tengah. Selamat berlibur di Pantai Mawun Lombok Tengah.