Objek Wisata Lombok Tersembunyi yang Jarang Diketahui Orang – Ingin wisata di Lombok tetapi mendapatkan kesan fresh, damai, tenang dan tanpa gangguan? Tenang saja, Lombok punya jawabannya kok. Tak hanya punya banyak tempat wisata populer seperti halnya Wisata Pantai Kuta Lombok, wisata Pulau Gili Lombok, wisata Pantai Tanjung Aan dan kawan – kawan. Melainkan Lombok juga punya tempat wisata yang masih belum terekspose dan masih belum banyak orang yang tahu.
Dan bagi Anda yang sedang butuh suasana fresh, damai, tenang dan tanpa gangguan rasanya akan sangat cocok kalau Anda berkunjung ke beberapa objek wisata Lombok tersembunyi tersebut. Kira – kira apa saja objek wisata Lombok tersembunyi yang jarang diketahui orang dan tentu recommended buat Anda kunjungi? Berikut informasi lengkapnya untuk Anda.

Objek Wisata Lombok Tersembunyi

Wisata Bukit Anak Dara Sembalun

Bukit Anak Dara Sembalun image via berugaqelen2010.wordpress.com

Objek wisata berupa bukit yang satu ini merupakan salah satu deretan bukit cantik yang mengelilingi Desa Sembalun. Pesona yang sangat memukau mampu menyihir siapa saja yang berkunjung kemari. Bukit yang satu ini konon juga merupakan sebuah bukit tertinggi nomor dua yang berada di Sembalun Bumbung.

Kalau Anda ke wisata Bukit Anak Dara, nantinya Anda akan bisa menikmati pesona alam Lombok dari sisi yang berbeda. Kalau Anda saksikan panorama yang terbentang di wilayah timur maka Gunung Rinjani yang menjulang tinggi sekitar 1921 mdpl akan Anda saksikan. Seolah – olah dikelilingi awan sehingga Anda akan merasa seperti ada di dunia dongeng. Bukit ini dijuluki juga sebagai tempat terbaik menyaksikan sunset dan sunrise karena itu camping disini juga akan cocok sebenarnya.

Wisata Bukit Merese, Tanjung Aan Lombok

Bukit merese image via http://piknikasik.com

Objek wisata yang satu ini lokasinya berada di Lombok Tengah tepatnya berada disamping barat pantai Tanjung Aan dan kalau dari wisata Pantai Kuta berada di sisi timurnya. Anda akan mendapati view yang tersaji dengan sangat menakjubkan jika naik ke atas bukit. Gradasi air laut bening berwarna biru kehijauan juga akan Anda temukan. Anda akan bisa menempuh dari kota Mataram sekitar 1,2 jam atau dari bandara Lombok sekitar 1 jam saja. Kecantikan wisata Tanjung Aan yang ciamik dengan air laut birunya akan membuat Anda merasakan keindahan alam yang sempurna.

Wisata Air Terjun Tibu Ijo Lombok

Air Terjun Tibu Ijo image via http://desaarenkekait.blogspot.co.id

Anda yang suka berpetualang dan mendapatkan sensasi segar air terjun dapat langsung berkunjung menuju wisata Air Terjun Tibu Ijo. Lokasi wisata air terjun ini berada di Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Disini Anda akan bisa menikmati panorama bukit, kebun aren dan juga suasana alam yang sangat asri.

Wisata Gili Kedis, Sekotong Lombok

gili kedis image via http://www.surgawisata.info

Bosan dengan wisata Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan? Tenang saja, Anda masih dapat melancong ke salah satu gili lain yaitu wisata Gili Kedis Sekotong Lombok. Kalau untuk sampai di wisata Gili Kedis ini nantinya Anda akan disarankan menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam saja dari wilayah kota Mataram. Anda harus ke Tawun dan dari Tawun menyeberang dengan boat yang harganya kurang lebih 200 sampai dengan 300 ribu rupiah perboat pulang pergi.

Mungkin Anda tertarik untuk datang menuju Objek Wisata Lombok Tersembunyi ini? Semoga informasi yang kami berikan diatas bermanfaat dan selamat berlibur seru di wisata – wisata tersembunyi Lombok.