Objek Wisata Gunung Rinjani Pulau Lombok – Adapun salah satu wisata gunung yang memiliki keindahan menakjubkan, yaitu objek wisata gunung Rinjani pulau Lombok. Wisata gunung Rinjani ini tidak kalah menariknya dengan yang ada di pulau Bali. Sehingga tidak heran jika banyak para wisatawan yang berkunjung ke wisata Lombok. Khususnya berkunjung ke objek wisata gunung Rinjani. Sedangkan keindahan yang terdapat di gunung ini banyak sekali, diantaranya adanya sebuah danau kawah dipuncaknya.

Gunung Rinjani image via https://www.instagram.com/dickyandryanto/

Pesona Keindahan Objek Wisata Gunung Rinjani Pulau Lombok

Adapun keindahan yang dimiliki oleh objek wisata gunung Rinjani pulau Lombok adalah adanya sebuah danau kawah diatas gunung. Sehingga membuat para objek wisata ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang gemar mendaki gunung. Sedangkan tinggi gunung Rinjani ini mencapai 3.726 meter diatas permukaan air laut. Merupakan gunung tertinggi kedua yang ada di Indonesia, yaitu setelah gunung Kelinci.

Selain itu yang paling menarik dari gunung Rinjani adalah terdapatnya flora dan fauna yang berbagai macam. Sedangkan keindahan lainnya yang terdapat pada objek wisata gunung Rinjani adalah memiliki kawah luas yang terdapat di danau Segara Anak. Danau ini juga bisa digunakan untuk memancing ikan. Banyak para wisatawan yang memancing ditempat tersebut saat berada di Segara Anak. Sedangkan tepat Segara Anak itu sendiri berada diatas puncak gunung Rinjani. Selain sebagai tempat memancing, ternyata danau Segara Anak ini juga sering dijadikan sebagai tempat hunting foto yang menarik saat berada di wisata gunung Rinjani.

Gunung Rinjani image via https://www.instagram.com/mujahid_marten/

Namun, untuk mencapai puncak gunung Rinjani agar bisa melihat danau Segara Anak dibutuhkan perjuangan keras. Karena untuk sampai ke puncak membutuhkan waktu sekitar 2 bagi pendaki yang sudah berpengalaman. Sedangkan bagi pendaki pemula bisa sampai 3 malam proses pendakiannya untuk sampai ke puncah gunung Rinjani. Untuk itu, Anda harus membawa perlengkapan yang dibutuhkan serta menjaga kondisi agar tetap fit.

Mungkin Anda tertarik untuk berpetualang di objek wisata gunung Rinjani pulau Lombok ini? Nah, untuk itu segera berkunjung ke gunung Rinjani. Semoga informasi yang kami berikan mengenai objek wisata gunung Rinjani pulau Lombok bermanfaat bagi Anda semua.