Objek Wisata Goa Lowo Trenggalek Jawa Timur Yang Eksotis –Apakah anda pernah berkunjung ke Trenggalek? Jangan sampai lewatkan untuk mengunjungi tempat wisata goa lowo. Pasalnya goa yang satu ini menyimpan keindahan sanga nyaman untuk tempat berlibur. Apalagi suasana di kawasan wisata tersebut sangat asri dan damai sehingga membuat kalangan wisatawan betah berlama-lama.
Goa Lowo memang dikelilingi dengan pohon-pohon jati dan udaha segar dari pegunungan yang terasa begitu menyejukkan. Bagian halaman depan goa yang tertata rapi serta jalan-jalan di sekitarnya telah dipaving. Karena itulah, kenyamanan dan kebersihan tetap terjaga dari tempat wisata Goa Lowo. Inilah objek wisata Goa Lowo Trenggalek Jawa Timur yang eksotis.

sumber : https://foredi.mc468.com

Inilah Tempat Wisata Goa Lowo Trenggalek Jawa Timur Yang Eksotis

Lokasi dan Akses Tempat Wisata

Keberadaan wisata Goa Lowo di Trenggalek tepatnya di sebuah Desa watu agung, Kecamatan watu limo, Kabupaten trenggalek, Provinsi jawa timur. Lokasinya sekitar 30 km dari Kota Trenggalek. Untuk mencapai lokasi ini tidaklah sulit, karena rutenya searah dengan rute menuju Pantai Prigi. Pada setiap sisi jalan, pengunjung bisa melihat plang kayu penunjuk jalan yang memberikan informasi keberadaan Goa Lowo. Bagi kalangan wisatawan bisa menggunakan alat transportasi umum maupun pribadi. Jika ingin menggunakan angkutan umum maka bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek,

Asal Muasal Goa Lowo

Mungkin anda yang menyukai keindahan goa-goa eksotis, tidak ada salahnya jika mengunjungi Goa Lowo. Rupanya dalam bahasa Indonesia lowo artinya kelelawar. Goa yang satu ini diberi nama lowo karena dahulunya di dalam goa dipenuhi ribuan kelelawar. Saking banyaknya kelelawar yang hidup di dalamnya, sehingga baunya sampai menyeruak, menusuk hidung. Bahkan hingga saat ini pun masih terdapat kelelawar yang hidup di dalam goa tersebut.

Menikmati Keindahan Goa Lowo

Jika telah tiba di Goa Lowo, anda akan melihat beberapa patung yang memang memiliki arti tersendiri. Bukan hanya itu, berbagai macam fasilitas, seperti taman bermain, warung makan, toilet dan mushola yang disediakan untuk para wisatawan. Nah, untuk mencapai ke mulut goa, pengunjung harus melewati jembatan yang terus terhubung hingga masuk ke dalam goa. Pasalnya wisata Goa Lowo memiliki panjang keseluruhan sekitar 2 kilometer, namun hanya sekitar 900 meter saja yang bisa dinikmati keindahannya.

Perlu diketahui jika ingin menikmati sisa bagian goa yang panjangnya sekitar 1.100 meter, anda harus menyelam ke dalam sungai bawah tanah yang terdapat di dalam goa sedalam 10 meter. Menariknya di bagian dalam goa terbagi menjadi 9 ruangan yang tinggi dan luas dengan keindahan stalagtit dan stalagmitnya yang panjang menjulang. Keindahan stalagtit dan stalagmit dapat anda nikmati. Bahkan mendengar suara decitan kelelawar yang hidup di dalam goa hingga baunya juga bisa tercium. Namun setelah berjalan sekitar 900 meter, akses jalan akan terhenti begitu saja.

Itu dia sekilas info Objek Wisata Goa Lowo Trenggalk Jawa Timur yang Eksotis. Semoga bermanfaat bagi anda.