Objek Wisata Danau Sentani, Wisata Alam Paling Damai Di Papua – Papua memang rajanya wisata alam. Disana tersebar aneka ragam objek wisata alam yang punya kesan eksotis dan tentunya sangat wajib dikunjungi. Tidak hanya objek wisata alam berupa pantai yang bisa kita saksikan di Papua, akan tetapi disana juga terdapat salah satu objek wisata alam berupa danau yang punya panorama memukau.
Objek wisata ini adalah objek wisata Danau Sentani. Disana kesan indah dan damai yang khas bisa Anda temukan. Pokoknya Anda tidak akan pernah menyesal jika berkunjung ke objek wisata alam Danau Sentani ini. Mau tahu seperti apa daya tarik yang ada di Danau Sentani?

Daya Tarik Wisata Danau Sentani Papua

danau sentani image via https://www.pesonaindo.com

Objek wisata danau yang satu ini terbentang luas antara kota Jayapura dan kabupaten Jayapura, Papua. Luas dari objek wisata Danau Sentani ini kurang lebih sekitar 9360 hektar dan berada pada ketinggian sekitar 75 meter diatas permukaan laut sehingga objek wisata danau yang satu ini termasuk wisata danau paling luas di Papua.

Disini ada sekitar 21 pulau kecil yang menghiasi danau ini sehingga Danau Sentani ini semakin terlihat eksotis dan menawan. Bahkan masyarakat Papua memiliki acara festival tersendiri untuk meramaikan danau yang diberi nama Festival Danau Sentani. Biasanya festival ini diadakan di bulan Juni karena itu sangat disarankan anda mengunjungi Danau Sentani di bulan juni karena di bulan ini anda tidak hanya bisa berwisata pantai tetapi juga bisa menikmati pesona festival Danau Sentani.

Lokasi Wisata Danau Sentani Papua

Objek wisata Danau Sentani jaraknya sekitar kurang lebih 50 km dari Jayapura namun tetap mudah untuk dijangkau. Anda bisa berkunjung ke danau Sentani ini dengan kendaraan pribadi karena akan sangat menyenangkan. Apalagi naik sepeda motor akan sangat menyenangkan karena sepanjang jalan Anda bisa menikmati pesona sepanjang perjalanan menuju objek wisata Danau Sentani.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan mengenai Objek Wisata Danau Sentani. Semoga dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.